ADVERTISEMENT

Ngeri Amukan Pria Sumut Bacok Warga, Bakar Rumah, Berujung Bunuh Diri

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 25 Feb 2022 21:08 WIB
Ilustrasi Balapan Liar
Ilustrasi (Foto: Nala Edwin)
Jakarta -

Amukan pria bernama Hamonangan Sitompul (42) di Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), sungguh mengerikan. Dia secara sadis membacok warga dan membakar rumah, lalu bunuh diri.

Peristiwa ngamuknya Hamonangan terjadi di Desa Selamat, Kecamatan Purbatua, Kabupaten Taput, Sumut, sekitar pukul 02.00 WIB. Ada empat korban yang dibacok pelaku, yakni Kompader Hutagalung (51), Epe Tambunan (69), Tardas Dante Sitompul (61), dan Hotmiang Panggabean (43). Keempatnya adalah tetangga pelaku.

"Dari hasil interogasi tim kami di lapangan, diduga kuat bahwa pelaku sudah mempersiapkan rencana penganiayaan dan pembakaran tersebut kepada tetangga-tetangganya sendiri," kata Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing kepada wartawan, Jumat (25/2/2022).

Kepada polisi, saksi menjelaskan Hamonangan pertama kali mendatangi rumah Epi Tambunan dengan menggedor-gedor pintu. Saat korban membuka pintu, pelaku langsung membacok korban menggunakan parang atau kelewang.

"Pelaku pertama mendatangi rumah korban ET dengan menggedor-gedor pintunya. Lalu korban membuka pintu dan langsung dibacok pelaku dengan menggunakan parang dan korban pun terluka," ucap Walpon.

Selanjutnya, Hamonangan mendatangi tetangga sebelah rumahnya, yaitu Tardas Dante Sitompul, dengan cara yang sama. Setelah Tardas membuka pintu, Hamonangan membacok korban dan istrinya, Hotmiang Panggabean.

Aksi Hamonangan berlanjut dengan menggedor rumah tetangganya Kompader Hutagalung. Namun korban dan istrinya, Kristina Sitompul, lebih dulu melihat gelagat aneh Hamonangan hingga pintu pun ditahan agar pelaku tidak bisa masuk ke rumah.

Saat terjadi dorong-mendorong pintu, Hamonangan membacok tangan Kompader Sitompul. Karena tidak bisa masuk ke rumah korban Kompader Hutagalung, Hamonangan lalu mengambil bensin dan menyiramkannya ke rumah Kompader.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT