ADVERTISEMENT

Survei Indikator Politik: 66,8 Persen Responden Khawatir Tertular Omicron

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Minggu, 20 Feb 2022 15:23 WIB
Poster
Ilustrasi penyebaran COVID-19 varian Omicron di Indonesia. (Edi Wahyono/detikcom)

Kemudian terkait vaksinasi dosis ketiga atau booster. Rizka menjelaskan para responden ditanya dengan pertanyaan, 'seberapa setuju Ibu/Bapak dengan rencana pemberian vaksin ketiga sebagai booster?'.

Hasilnya, mayoritas responden dalam survei IPI kali ini menjawab setuju. Ada 50,7 persen responden yang menjawab setuju vaksin booster diberikan kepada masyarakat.

"Atas pertanyaan ini, mayoritas menjawab setuju 50,7 persen. Jika dijumlahkan dengan sangat setuju sebanyak 10,8 persen, maka mayoritas, 61,5 persen cenderung setuju dengan vaksin booster ini," kata dia.

Dari hasil surveinya, IPI menyimpulkan bahwa ada korelasi positif antara kebijakan pemerintah dalam penanganan COVID-19 dengan tingkat kepuasan terhadap kinerja Presiden. Namun kebijakan pembelajaran tatap muka (PTM) yang diberlakukan pemerintah justru berkorelasi negatif terhadap kepuasan atas kinerja Presiden, namun tak signifikan.

Selain itu, IPI menyimpulkan kepuasan terhadap kinerja Presiden juga berkorelasi positif dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).


(fca/drg)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT