ADVERTISEMENT

Pakai Lampu Rem Bikin Silau, Belasan Mobil di Riau Ditindak

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 13:18 WIB
Polisi menindak mobil yang menggunakan lampu rem bikin silau
Polisi menindak mobil yang menggunakan lampu rem bikin silau (Foto: Istimewa)
Pekanbaru -

Polisi melakukan penindakan terhadap mobil yang menggunakan lampu rem dan buat silau pengendara lain di Riau. Tercatat ada belasan mobil dengan lampu rem yang membahayakan ditindak.

Wakil Direktur Lantas Polda Riau, AKBP Donny Eka Saputra mengatakan jajaran Ditlantas telah melakukan penindakan sejak beberapa bulan terakhir. Terbaru, sebuah kendaraan ditindak di Indragiri Hulu.

"Hari ini kita telah melakukan penindakan terhadap kendaraan yang lampu remnya bikin silau pengendara lain di Inhu. Untuk Riau sudah ada belasan mobil kita tindak," terang Donny, Jumat (21/1/2022).

Donny mengatakan penindakan dilakukan karena banyak keluhan dari pengendara lain di jalan. Terutama pada malam hari yang membuat jalanan tidak bisa terlihat akibat silau.

"Penindakan tegas ditilang dan dicopot ya. Jadi memang percuma kalau mobil hanya ditilang, makanya kita copot juga. Kan itu jelas, mengganggu keamanan pengendara lain," imbuh Donny.

Donny menyebut selain di Inhu, penindakan juga dilakukan di Pekanbaru dan beberapa daerah lain di Riau. Dia berharap nanti akan ada efek jera dan memberi keamanan bagi setiap pengendara.

"Imbauan kita sudah jelas, jangan lagi ada pasang lampu-lampu yang bikin silau dan membahayakan pengendara lain. Itu juga untuk menghindari terjadi kecelakaan lalu lintas," kata mantan Kapolres Muaraenim tersebut.

Diketahui, akhir-akhir ini banyak pengguna jalan mengeluhkan mobil yang memakai lampu rem dan bikin silau. Terutama saat malam hari dan kondisi hujan hingga buat pandangan terganggu.

Terkait keluhan itu, Ditlantas Polda Riau meminta seluruh jajaran menindak mobil yang membahayakan tersebut. Termasuk melakukan penertiban demi keamanan lalu lintas.

(ras/mud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT