ADVERTISEMENT

10 Anggota Satnarkoba Polresta Bandara Soetta Dimutasi Gegara Langgar Disiplin

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 03 Jan 2022 17:27 WIB
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan (Ibnu Munsir/detikcom).
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan (Ibnu Munsir/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya menjelaskan mutasi yang dilakukan terhadap 10 anggota Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Mutasi itu didasari oleh adanya pelanggaran disiplin yang telah dilakukan anggota tersebut.

"Dalam pemeriksaan, karena ada pelanggaran disiplin yang dilakukan dalam kegiatan kedinasan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (3/1/2022).

Sepuluh anggota Satnarkoba Polresta Bandara Soetta yang dimutasi itu termasuk Kasat Narkoba yang dijabat oleh AKP Nasrandy. AKP Nasrandy dan sembilan orang lainnya kini masih menjalani pemeriksaan terkait pelanggaran disiplin yang telah dilakukan.

"Jadi Polda Metro Jaya akan lakukan penegakan hukum terkait pelanggaran disiplin yang mereka lakukan. Saat ini pemeriksaan masih berjalan. Punish dan reward akan diberikan seimbang," ucap Zulpan.

Terkait bentuk pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh 10 anggota Satnarkoba Polresta Bandara Soetta itu belum dibeberkan. Zulpan hanya menjawab jenis pelanggaran itu berkaitan dengan adanya SOP yang dilanggar dalam pelaksanaan tugas.

"Terkait tugas mereka di bidang tugas mereka ada hal-hal SOP yang tidak dijalankan. Jadi melanggar, menyimpang sehingga dilakukan pemeriksaan saat ini mereka sudah ditahan dalam rangka pemeriksaan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, personel Satnarkoba Polresta Soetta ramai-ramai dimutasi ke Pelayanan Markas (Yanma) Polda Metro Jaya. Sebanyak 10 polisi dimutasi dalam rangka pemeriksaan.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram (ST) Nomor ST/580/XII/KEP./2021. Telegram tersebut diteken oleh Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Ida Bagus Putra Narendra atas nama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran pada 24 Desember 2021.

Dalam telegram tersebut, ada 10 personel Satnarkoba Polresta Bandara Soetta yang dimutasi. Salah satunya adalah Kasat Narkoba Polresta Bandara Soetta AKP Nasrandy.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Nasrandy dimutasi sebagai Pama Yanma Polda Metro Jaya untuk diperiksa. Posisi Nasrandy diisi oleh Kaurprodok Spripim Polda Metro Jaya AKP Verdika Bagus Prasetya.

Kemudian, ada Kanitdik 1 Satnarkoba Polresta Bandara Soetta Iptu Pius Sinaga yang dimutasi sebagai Pama Yanma Polda Metro Jaya untuk diperiksa. Selanjutnya, ada Kasubnit 1 Unitdik Satnarkoba Polresta Bandara Soetta Ipda Triono Agung Saputro yang juga dimutasi ke Yanma Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

Berikut ini daftar lengkapnya:

1. AKP Nasrandy Kasatresnarkoba Polresta Bandara Soetta dimutasikan sebagai Pama Yanma Polda Metro Jaya (dalam rangka pemeriksaan)

2. Iptu Pius Sinaga Kanitdik 1 Satresnarkoba Polresta Bandara Soetta dimutasikan sebagai Pama Yanma Polda Metro Jaya (dalam rangka pemeriksaan)

3. Ipda Triono Agung Saputro Kasubnit 1 Unitdik Satresnarkoba Polresta Bandara Soetta dimutasikan sebagai Pama Yanma Polda Metro Jaya (dalam rangka pemeriksaan)

4. Aipda Widhi Hendronoto Banit 19 Unitdik Satresnarkoba Polresta Bandara Soetta dimutasikan sebagai Bintara Yanma Polda Metro Jaya (dalam rangka pemeriksaan)

5. Bripka Ferdiwan Banit 11 Unitdik Satresnarkoba Polresta Bandara Soetta dimutasikan sebagai Bintara Yanma Polda Metro Jaya (dalam rangka pemeriksaan)

6. Bripka Hendri Wahyu Utomo Banit Subnit 2 Unit 1 Satresnarkoba Polresta Bandara Soetta dimutasikan sebagai Bintara Yanma Polda Metro Jaya (dalam rangka pemeriksaan)

7. Bripka Yose Rizal Banit 10 Unitdik Satresnarkoba Polresta Bandara Soetta dimutasikan sebagai Bintara Yanma Polda Metro Jaya (dalam rangka pemeriksaan)

8. Bripka Landi Wirahadikusumah Raco Banit 15 Unitdik Satresnarkoba Polresta Bandara Soetta dimutasikan sebagai Bintara Yanma Polda Metro Jaya (dalam rangka pemeriksaan)

9. Brigadir Rangga Nawa Perdana Bamin 2 Urmintu Satresnarkoba Polresta Bandara Soetta dimutasikan sebagai Bintara Yanma Polda Metro Jaya (dalam rangka pemeriksaan)

10. Briptu Muhammad Jerry Nugraha Banit 22 Unitdik Satresnarkoba Polresta Bandara Soetta dimutasikan sebagai Bintara Yanma Polda Metro Jaya (dalam rangka pemeriksaan).

(ygs/fas)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT