ADVERTISEMENT

Es Krim Aice Raih 2 Kali Penghargaan Superbrands Berturut-turut

Dea Duta Aulia - detikNews
Senin, 20 Des 2021 16:10 WIB
AICE Raih Penghargaan
Foto: AICE
Jakarta -

Es Krim Aice menyabet banyak penghargaan mentereng sepanjang 2020 hingga 2021 ini. Salah satu penghargaan bergengsi yang diraih oleh Es Krim Aice dalam periode tersebut yakni Superbrands.

Superbrands adalah penghargaan yang sudah melalui tahap riset dan pengesahan secara resmi dari lembaga survei Internasional Nielsen sebagai jaminan terbaik bagi konsumen Indonesia. Penghargaan Superbrand ini tergolong cukup bergengsi bagi kalangan para pengusaha.

Pada Superbrands 2021, ada 32 merek terkemuka yang mendapatkan penghargaan tersebut. Salah satu merek yang mendapatkan penghargaan tersebut yakni es krim Aice. Melalui penghargaan ini, es krim Aice terbukti menjadi perusahaan yang berkomitmen untuk selalu berinovasi dengan bahan baku berkualitas untuk menghadirkan produk es krim di Indonesia.

Superbrands tahun ini mengusung konsep visual 'Back to Nature' sebagai bentuk kampanye kepedulian Superbrands terhadap kelestarian alam.

"Superbrands mendorong para pemilik merek untuk senantiasa memberikan edukasi kepada konsumen, melalui program reduce - reuse - recycle serta konten kreatif di social media dan media komunikasi lainnya guna menyampaikan pesan tentang kepedulian dan pelestarian lingkungan hidup di tengah isu perubahan iklim yang menjadi ancaman global," kata CEO Superbrands Indonesia Grandtyana dalam keterangan tertulis, Jumat (17/12/2021).

Ia menambahkan, penghargaan ini untuk mendorong agar para pelaku usaha lebih peduli dan mampu bersama mencegah terjadinya perubahan iklim.

"Oleh karena itu, sudah saatnya semua pihak, khususnya para pelaku usaha untuk sadar, peduli dan berusaha mencegah, menanggulangi serta memulihkan bumi ini," jelasnya.

Brand Manager AICE Group, Sylvana Zhong, menjelaskan bahwa pencapaian tersebut tidak terlepas dari kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat kepada Aice.

"Aice berterim akasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan yang besar terhadap berbagai produk Aice. Berbagai Award yang kami raih merupakan wujud kepercayaan dan dukungan pasar," kata Sylvana.

Sylvana juga menekankan, pencapaian tersebut tidak terlepas dari beragam inovasi yang selalu dilakukan Aice. Salah satu inovasinya yakni es krim Aice Mochi Klepon.

Produk yang diluncurkan pada awal Desember 2021 ini merupakan wujud dari kolaborasi antara Aice dengan Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Kerja sama multi-helix antara swasta, pemerintah dan banyak pihak menjadi kunci kesuksesan kita. Kami mendedikasikan Aice Mochi Klepon ini untuk penguatan citra kuliner, sokongan UMKM dan kreatif, dan menjadi dukungan Aice ke Wonderful Indonesia. Khususnya dalam penguatan wisata kuliner asli Indonesia," kata Sylvana.

Meskipun berbentuk es krim, pihaknya memastikan rasa khas dari kue klepon tetap dipertahankan. Aice klepon dengan lelehan gula aren dibungkus dalam kulit mochi rasa pandan yang kenyal bertabur kelapa ini, menjadikannya sangat mirip dengan Kue Klepon asli baik dalam tekstur, rasa maupun aromanya.

"Saya dan juga semua anak bangsa tentu sudah tahu tentang kelezatan kue klepon. Kami berharap Aice Mochi Klepon ini akan menjadi pilihan utama penyuka es krim untuk cita rasa dan kelezatan yang ber-DNA asli Indonesia," pangkas Sylvana.

(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT