Pemilik Warung Siram Air Panas ke Bidan di Padang Ditangkap Polisi

Jeka Kampai - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 14:56 WIB
ilustrasi pria diborgol
Ilustrasi Borgol (Thinkstock)
Padang -

Terduga penyiram air panas ke seorang bidan di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), ditangkap polisi. Terduga pelaku disebut menyiramkan air panas ke tubuh bidan karena kesal diomeli saat menyalakan musik.

"(Pelaku) sudah kita amankan," kata Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino saat dimintai konfirmasi, Kamis (9/12/2021).

Terduga pelaku yang diamankan tersebut berinisial TF (51). Dia merupakan pemilik warung kopi Kedai Kevin yang berada di kawasan Baringin, Balai Gadang, Koto Tangah, Padang.

TF disebut telah mengakui menyiramkan air panas ke tubuh bidan bernama Sri Wahyuni. Dia mengatakan korban dan terduga pelaku masih punya hubungan keluarga.

"Antara pelaku dan korban ini adalah adik ipar dan kakak ipar," kata Afrino.

Peristiwa itu berawal saat Sri meminta TF yang sedang memutar musik dengan volume tinggi mengurangi suaranya. Sri meminta suara musik dikurangi karena mengganggu pasien di kliniknya yang baru saja melahirkan.

Permintaan Sri itu awalnya tak direspons oleh TF. Sri kemudian mendatangi warung TF dan mendorong speaker-nya hingga miring.

TF kemudian menyiramkan air panas ke Sri. Air panas itu mengenai bagian telinga, tangan, dan bahu korban hingga melepuh. Sri kemudian mengadu ke polisi ditemani suaminya.

"Waktu itu ada bayi yang lahir siang hari, karena itu istri saya mengingatkan kepada pemilik warung agar jangan menggelar karaoke," kata suami Sri, David, Rabu (8/12).

David mengatakan TF sebenarnya telah diperingatkan agar tidak memutar musik dengan suara keras saat malam hari. Namun TF disebut tidak mempedulikan teguran itu.

"Istri saya kembali menemui pemilik warung untuk menegur, saat itu karena suara musik cukup keras maka istri saya sedikit mendorong speaker hingga miring," jelasnya.

(haf/haf)