Dua Kali Kena Kasus Narkoba, Hukuman Jeff Smith Bisa Diperberat?

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 12:56 WIB
Jeff Smith saat dirilis di Polres Jakarta Barat, Senin (19/4/2021)
Jeff Smith saat ditangkap pada April 2021 (Pingkan/detikHOT)
Jakarta -

Aktor sinetron Jeff Smith belum lama ini baru selesai menjalani hukumannya atas kasus penyalahgunaan narkoba. Kini Jeff Smith kembali ditangkap polisi atas kasus yang sama. Apakah dengan begitu hukuman Jeff Smith bisa diperberat?

"Terkait hukuman, kaitannya dengan hukum yang berlaku kita terapkan nanti ya. Artinya, kalau baru keluar (penjara) tentunya, nanti dalam putusan hakim tentunya bisa jadi pertimbangan dalam putusan yang mungkin bisa memberatkan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan, Kamis (9/12/2021).

Zulpan menyebut Jeff Smith akan dikenai pasal sesuai UU Narkotika No 35 Tahun 2009. Tak tertutup kemungkinan nantinya Jeff Smith terancam hukuman minimal 5 tahun penjara.

"Tentunya UU Narkotika No 35 Tahun 2009, ancaman hukuman di atas 5 tahun," kata Zulpan.

Jeff Smith ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di rumahnya di Depok, Jawa Barat, pada Rabu (8/12). Jeff Smith ditangkap seorang diri.

"Yang bersangkutan ditangkap di rumahnya pada saat itu dia menggunakan sendiri, nggak ada temen yang menggunakan," ujar Zulpan.

Jeff Smith Ditangkap Konsumsi LSD

Saat ditangkap pada April 2021, Jeff Smith ditangkap karena memakai ganja. Kali ini Jeff Smith ditangkap karena mengkonsumsi LSD, yang disebut sebagai narkoba jenis baru.

Zulpan menyebut Jeff Smith rutin mengkonsumsi LSD sebanyak 4 lembar dalam sehari. Bahkan, saat penangkapan oleh kepolisian, dia masih dalam pengaruh narkoba.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Simak Video: Melihat lagi Permintaan Maaf Jeff Smith Saat Terjerat Kasus Narkoba Pertama Kali

[Gambas:Video 20detik]