9 Fakta Perkara Prajurit TNI Tega Usir Ibu Mertua

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 22:15 WIB
Video seorang pria anggota TNI AU berlaku kasar kepada ibu mertua yang duduk di kursi roda viral di medsos. TNI AU bertindak atas peristiwa tersebut. (Screenshot video viral)
Foto: Video seorang pria anggota TNI usir ibu mertua viral di medsos. (Screenshot video viral)
Pekanbaru -

Perilaku tidak terpuji prajurit TNI kembali mencuat ke permukaan. Usai insiden prajurit TNI pukul Polwan di Kalimantan Tengah, kini terungkap tindakan anggota TNI mengusir ibu mertua. Berikut 9 fakta prajurit TNI usir ibu mertuanya.

Video peristiwa prajurit TNI usir ibu mertua ini viral di media sosial. Insiden ini menyita perhatian anggota DPR RI, khususnya Komisi I DPR RI, yang memang bermitra dengan TNI.

Dalam video yang beredar, tampak prajurit TNI tersebut juga sempat mendorong ibu mertuanya. Terdengar juga prajurit TNI tersebut berdebat dengan ibu mertuanya.

Disebutkan pria tersebut mengusir ibu mertuanya dari rumah dinas. Video viral prajurit TNI usir ibu mertua itu berdurasi 1 menit 21 detik tersebut.

Berikut 9 fakta prajurit TNI usir ibu mertua:

- Prajurit TNI AU

Prajurit TNI yang mengusir ibu mertuanya berasal dari matra Angkatan Udara (AU), yakni Kopral Satu (Koptu) Mesman. Peristiwa itu terjadi di rumah dinas Kompleks Garuda Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

"Kejadian dalam video tersebut berlatar belakang masalah keluarga," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma Indan Gilang Buldansyah, saat dimintai konfirmasi, Rabu (8/12/2021).

- Dinas di Pekanbaru

Koptu Mesman berdinas di Pekanbaru, Riau. Koptu Mesman merupakan anggota Lanud Roesmin Nurjadin Riau.

- Ibu Mertua Kopral Mesman Pakai Kursi Roda

Dalam video yang beredar, Koptu Mesman hanya mengenakan celana panjang, tanpa mengenakan baju. Sementara ibu mertuanya terlihat duduk di kursi roda.

Ibu mertua Koptul Mesman nampak mengenakan daster. Koptu Mesman terdengar cekcok dengan ibu mertuanya di ruang tamu.

Di sela perdebatan, tiba-tiba Koptu Mesman menarik kursi roda yang diduduki ibu mertuanya. Koptu Mesman membawanya keluar rumah.

Simak fakta lainnya di halaman selanjutnya.