Pemkot Mojokerto Beri Ruang Pengembangan UMKM Lewat Ajang Pameran

Angga Laraspati - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 21:15 WIB
Pemkot Mojokerto
Foto: dok. Pemkot Mojokerto
Jakarta -

Pemerintah Kota Mojokerto menggelar Expo Hasil Inkubasi Wirausaha 2021. Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan sebanyak 1.890 sasaran inkubasi wirausaha telah selesai di kurasi, dan diberikan ruang untuk mengikuti pameran hasil inkubasi wirausaha.

"Penyediaan sarana expo yang kami lakukan bertujuan selain mempromosikan produk-produk UMKM Kota Mojokerto juga memberikan peluang agar sinergitas berbagai pihak dalam rangka bersama sama mengembangkan produk-produk UKM kota Mojokerto agar tidak hanya sebagai produk unggulan di level regional saja namun hingga level nasional dan internasional" ungkap Ning Ita, sapaan akrab Ika Puspitasari dalam keterangan tertulis, Rabu (12/9/2021).

Pemkot Mojokerto juga telah memiliki gerai produk unggulan UKM yang sudah berjalan hampir satu tahun di Sunrise mall, dan gerai Dekranasda di mall pelayanan publik Gajah Mada. Pemkot juga menyediakan e-marketplace milik Kota Mojokerto bernama Bhineka.com dan GriyaUMKM.

"Kita juga memberikan pendampingan kepada para peserta inkubasi yang produknya sudah kurasi untuk mendapatkan pelatihan sehingga mereka bisa masuk di jubelio yang terintegrasi dengan tujuh e-marketplace yang sudah sangat populer di Indonesia" imbuh Ning Ita.

Adapun Gelaran Expo hasil inkubasi wirausaha UMKM dan koperasi Kota Mojokerto tahun 2021, mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Arif Rahman Hakim.

"Ini suatu inovasi yang baik, karena dengan inovasi ini kemudian usaha bisa bertahan, maju karena inovasi. Jadi tentu apa yang dilakukan oleh pemerintah kota Mojokerto ini sangat luar biasa dan sangat baik sekali" ujar Arif.

(prf/ega)