Hadiri Pratemu BEMNUS, Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa Aktif Berkreasi

Yudistira Imandiar - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 20:42 WIB
BEM Nusantara
Foto: BEM Nusantara
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri acara Pratemu Nasional BEM Nusantara ke-XIII di Palembang, Sumatera Selatan secara virtual. Sandiaga menyampaikan materi bertajuk 'Program Serta Strategi Pemerintah Di Sektor Pariwisata Dalam Masa Pemulihan Ekonomi Nasional'.

Pada kesempatan itu ia meminta para mahasiswa terus memunculkan ide-ide kreatif.

"Hey generasi muda, teruslah berkreasi. Agar pariwisata dan ekonomi kreatif segera bangkit kembali," kata Sandiaga seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (8/12/2021).

Sementara itu, Koordinator Pusat BEMNUS, Dimas Prayoga menyebut mahasiswa merupakan sumber daya manusia yang berkualitas. Ia berharap pemerintah memberikan peluang lebih besar bagi mahasiswa untuk menjalankan kewirausahaan, termasuk dalam hal ekonomi kreatif.


"Berikan kami peluang belajar dalam bentuk pelatihan-pelatihan wirausaha dan sebagainya. Agar potensi ini bisa menjadi kelompok yang dapat membuat perubahan serta lompatan besar nantinya," seru Dimas.

Sementara itu, Koordinator Daerah BEMNUS Sumatera Selatan Reja Anggara menambahkan kegiatan Pratemu Nasional tersebut berjalan lancar. Peserta yang berasal dari berbagai daerah se-Indonesia memiliki semangat yang tinggi mengikuti kegiatan.

"Kami berharap ke depan semoga BEM Nusantara bisa tetap solid dan merawat silaturahmi untuk terus menciptakan momen-momen positif bagi kemajuan bangsa," kata Reja yang merupakan Presiden Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang.

Adapun Pratemu Nasional BEMNUS ke-XIII ini bertajuk 'Peran Mahasiswa Dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Sosial Menuju Indonesia Emas 2045'. Kegiatan diselenggarakan pada 7-9 Desember 2021.

(ega/ega)