Selebgram RR Si Kuda Poni Live Bugil-Masturbasi di Bali Segera Disidang

Sui Suadnyana - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 17:36 WIB
Selebgram RR alias si Kuda Poni ditangkap usai live bugil hingga masturbasi di medsos.
Selebgram RR saat diamankan di Polresta Denpasar, Bali. (Sui Suadnyana/detikcom)
Denpasar -

Selebgram wanita yang dijuluki 'si kuda poni', berinisial RR (25), yang ditangkap polisi karena live bugil dan masturbasi melalui media sosial di Bali, segera disidang. Hal ini setelah Polresta Denpasar melimpahkan berkas perkara RR ke ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar.

"Rencana tanggal 13 dilimpahkan ke persidangan," kata Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar I Putu Eka Suyantha kepada detikcom, Rabu (8/12/2201).

Eka mengatakan, pelimpahan dari penyidik Polresta Denpasar kepada jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Denpasar dilakukan pada Senin (6/12). JPU kini menahan RR di Rumah Tahanan (Rutan) Polresta Denpasar.

Aksi live bugil hingga masturbasi yang dilakukan oleh RR disangka telah melanggar Pasal 29 Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi atau Pasal 45 ayat (1) juncto Pasal 27 ayat (1) UU Nomor 19 Tahun 2017 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). RR kini terancam pidana selama 12 tahun penjara.

Adapun barang bukti yang turut ditahan JPU adalah 1 unit ponsel iPhone 11 warna putih beserta SIM card Telkomsel, 1 set lighting warna merah muda, 1 buah speaker merek JBL warna merah muda, 1 buah kursi gaming warna merah muda, dan 1 buah baju tidur (lingerie) warna merah muda.

Kemudian ada 1 set pakaian dalam warna merah hitam, 1 buah bando rambut warna hitam, 1 buah dildo, 1 buah baby oil, 1 buah hand sanitizer merek Antis, 1 buah lipstik, 1 buah kartu ATM MayBank, 1 buah kartu ATM Bank Mandiri, 1 buah flashdisk berisi rekaman video tersangka saat melakukan siaran langsung di aplikasi medsos Mango.

Sebelumnya, RR ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Denpasar pada Jumat (17/9). RR ditangkap karena bugil dalam siaran langsung (live) secara daring.

Kepada polisi, RR mengaku sudah live bugil berbulan-bulan menggunakan aplikasi online. RR memiliki akun di 2 aplikasi medsos, yakni Mango dan Bigo, untuk melakukan live bugil hingga masturbasi. Penghasilan hingga Rp 50 juta digunakannya untuk kebutuhan sehari-hari.

RR juga mengaku hanya melakukan aksi bugilnya secara live di medsos, dan tidak menerima orderan untuk prostitusi. Alasan RR melakukan live bugil dan masturbasi karena terimpit masalah ekonomi.

Polisi menyebut dulunya RR bekerja sebagai pemandu lagu (LC) di salah satu tempat karaoke. Perantau asal Jawa Barat ini sudah 4 tahun mencari nafkah di Kota Denpasar, Bali.

Polisi mengatakan, berdasarkan pengakuan RR, dia beralih profesi dari LC tempat karaoke menjadi selebgram yang kerap live sambil bugil dan masturbasi karena tempat kerjanya tutup akibat pandemi COVID-19. Sebelum pandemi, tempat karaoke biasanya ramai mendapat kunjungan.

Simak juga video 'Ini 'Kuda Poni' Selebgram yang Ditangkap saat Live Bugil Masturbasi':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/nvl)