3 Balita di Manado Selamat Usai Rumah Tertimpa Longsor Akibat Hujan Deras

Trisno Mais - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 17:19 WIB
Longsor timpa rumah warga di Manado, Sulawesi Utara. (Trisno/detikcom)
Tanah longsor menimpa rumah warga di Manado, Sulawesi Utara. (Trisno/detikcom)
Manado -

Hujan deras yang mengguyur Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), membuat permukiman warga di 3 kecamatan tertimpa longsor. Tiga balita turut menjadi korban tertimpa material longsor dan berhasil diselamatkan relawan.

Longsor terjadi di Kelurahan Ranotana Lingkungan 5 dan Kelurahan Ranotana Weru Lingkungan VII di Kecamatan Sario, Kelurahan Kombos Timur Lingkungan 5 di Kecamatan Singkil, dan Kelurahan Sumompo Lingkungan 2 di Kecamatan Mapanget pada Selasa (7/11/2021) malam tadi. Sejumlah rumah warga akibat tertimpa material longsor.

"Ada 3 balita mereka selamat (usai rumahnya tertimpa longsor)," kata Kepala BPBD Kota Manado Peter Eman dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (8/12).

Selain longsor, ada 2 rumah warga di wilayah tersebut yang tertimpa pohon akibat longsor. Tak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

"Satu rumah kena pohon tumbang dan mengenai di bagian dapur. Rumah-rumah itu mengalami rusak ringan," ujarnya.

BPBD Manado telah turun tangan ke lokasi memberikan bantuan kepada warga terdampak.

"Kami sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menyalurkan bantuan," kata dia.

Berdasarkan data BPBD Manado, terdapat pohon tumbang di Kelurahan Ranotana Lingkungan 5 Kecamatan Sario dan di Kelurahan Kombos Timur Lingkungan 5.

Sementara korban longsor berada di Kelurahan Ranotana Weru Lingkungan VII Kecamatan Sario dan di Kelurahan Sumompo Lingkungan 2.

(nvl/nvl)