Terima Permintaan Para Kiai, Said Aqil Siap Maju Lagi Jadi Ketum PBNU

Nahda Rizki Utami - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 16:53 WIB
Said Aqil
Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj (Nahda/detikcom)
Jakarta -

Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj menjawab permintaan para kiai untuk bersedia mencalonkan diri kembali sebagai Ketum PBNU periode 2021-2026. Said Aqil menyatakan siap maju lagi menjadi Ketum PBNU di Muktamar ke-34 nanti.

"Alhamdulillah siang hari ini saya bisa bersilaturahmi di tempat ini dalam rangka niat saya menjawab permintaan dari para kiai sepuh agar saya bersedia untuk mencalonkan diri kembali sebagai Ketua PBNU periode yang akan datang," kata Said Aqil di Jakarta Pusat, Rabu, (8/12/2021).

Dalam menjawab permintaan para kiai serta pengurus wilayah dan cabang NU, Said Aqil mengaku berpikir panjang apakah harus menerima permintaan itu. Said Aqil mengatakan dirinya telah melakukan istikharah untuk menjawab permintaan menjadi Ketum PBNU.

"Setelah datang permintaan dari para kiai dan begitu pula permintaan dari para pengurus PWNU seluruh Indonesia dan beberapa cabang NU, saya berpikir panjang, bertafakur, merenungkan kembali apakah permintaan itu saya ikuti atau tidak dengan melakukan istikharah dan ziarah," ucapnya.

Akhirnya, Said Aqil menerima permintaan para kiai dan sebagian besar pengurus wilayah dan cabang NU untuk maju kembali menjadi Ketum PBNU dalam Muktamar ke-34. Jika terpilih lagi, Said Aqil akan meneruskan program-program yang telah dirintis olehnya.

"Saya terima permintaan atau perintah dari para kiai, permintaan sebagian besar para pengurus wilayah dan PCNU untuk meneruskan kembali program NU dalam 5 tahun ke depan," ujarnya.

"Saya siap menaati perintah kiai sepuh dan mengabulkan permohonan para pengurus wilayah dan pengurus PCNU agar saya siap dicalonkan kembali sebagai Ketua Umum PBNU," tambahnya.

Lihat Video: Banyak Permintaan, Said Aqil Akan Maju Lagi di Pemillihan Ketum PBNU

[Gambas:Video 20detik]