Novel Baswedan dkk Dilantik Jadi ASN Polri Besok

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 14:22 WIB
Potret Novel Baswedan dkk usai terima tawaran jadi ASN Polri
Novel Baswedan dkk saat berada di Polri (Foto: Twitter Novel Baswedan @nazaqistsha)
Jakarta -

Mantan penyidik KPK Novel Baswedan dan 43 mantan pegawai KPK bakal dilantik sebagai ASN Polri. Pelantikan bakal digelar besok.

"Ya betul, pukul 09.00 WIB dilantik oleh As SDM," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (8/12/2021).

Setelah dilantik, 44 eks pegawai KPK ini akan mengikuti pendidikan. Pendidikan akan dilakukan Pusat Pendidikan Administrasi (Pusdikmin) di Bandung, Jawa Barat.

"Selanjutnya akan mengikuti pendidikan di Pusdikmin bandung. Lengkap 44 orang ya," ujar Dedi.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan upacara pengangkatan Novel dkk akan digelar di gedung Rupatama Mabes Polri.

"Benar, upacara di gedung Rupatama Mabes Polri," kata Rusdi.

Sebelumnya, Polri mengatakan 44 eks pegawai KPK yang telah mengikuti uji kompetensi untuk menjadi ASN Polri tinggal menunggu nomor induk kepegawaian (NIK). Polri berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk menetapkan NIK 44 eks pegawai KPK.

"Sehubungan dengan rekrutmen eks pegawai KPK, sampai kemarin telah dilakukan uji kompetensi yang diikuti oleh 44 eks pegawai KPK. Itu sudah berjalan dengan baik dan tentu sekarang masih berproses. SSDM Polri sedang berkoordinasi dengan BKN untuk menetapkan NIK dari 44 eks pegawai KPK yang mengikuti uji kompetensi," kata Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (8/12).

Simak video 'Mabes Polri Respons Keinginan Novel Baswedan Bisa Kembali ke KPK':

[Gambas:Video 20detik]



(whn/haf)