Kasus Prajurit TNI AU di Riau Usir Ibu Mertua Berakhir Damai

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 13:58 WIB
Video seorang pria anggota TNI AU berlaku kasar kepada ibu mertua yang duduk di kursi roda viral di medsos. TNI AU bertindak atas peristiwa tersebut. (Screenshot video viral)
Video seorang pria anggota TNI AU berlaku kasar kepada ibu mertua yang duduk di kursi roda viral di medsos. TNI AU bertindak atas peristiwa tersebut. (Screenshot video viral)
Pekanbaru -

Video prajurit TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Koptu Merman, diduga mengusir ibu mertuanya viral di media sosial. Kasus ini berakhir damai.

"Sudah dimediasi, sudah saling memaafkan," kata Kapentak Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Sus M Zukri di Pekanbaru, Rabu (8/12/2021).

Zukri mengatakan keributan antara Koptu Merman dan ibu mertuanya dipicu masalah keluarga. Kini keduanya sudah berdamai.

"Berawal dengan konflik rumah tangga dan ibu mertua dengan Koptu Merman, anggota Lanud Roesmin Nurjadin. Kejadian dalam video tersebut berlatar belakang masalah keluarga," kata Zukri.

Zukri menyebut tidak ada kekerasan fisik yang dilakukan prajurit TNI AU itu terhadap ibu mertuanya.

"Tidak ada melakukan tindakan kekerasan oleh anggota tersebut," katanya.

Dalam video yang beredar, tampak seorang pria yang belakangan diketahui sebagai Koptu Merman bicara dengan nada tinggi ke ibu-ibu yang ada di kursi roda. Merman juga sempat menarik ibu yang duduk di kursi roda.

Dia membawa ibu mertuanya keluar dari dalam rumah. Video viral itu disebut direkam oleh istri Merman, yang juga putri ibu-ibu yang mendapat perlakuan kasar. Peristiwa itu disebut terjadi di rumah dinas Kompleks Garuda Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

Lihat juga video 'Heboh! Polwan di Kalteng Dipukuli Prajurit TNI':

[Gambas:Video 20detik]



(ras/haf)