PAN Buka Peluang Duetkan Zulhas-Ridwan Kamil di Pilpres 2024

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 11:59 WIB
Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Ridwan Kamil
Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Ridwan Kamil (Dok. zul.hasan)
Jakarta -

Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas), bertemu dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) beberapa hari lalu. PAN membuka pulang duet Zulhas dan Ridwan Kamil di Pilpres 2024.

Pertemuan antara Zulhas dan Ridwan Kamil diketahui melalui akun Instagram Zulhas. Dalam unggahannya, Zulhas tampak duduk berdua dengan Ridwan Kamil pada Minggu (5/12).

Juru bicara muda PAN, Dimas Prakoso Akbar, mengatakan partainya memang sudah mantap untuk mengusung Zulhas sebagai capres di Pilpres 2024. PAN terbuka koalisi dengan partai lain untuk mengusung Zulhas.

"Berdasarkan rakernas tahun 2021, PAN mengusung Ketua Umum Zulkifli Hasan sebagai calon presiden 2024. Tapi PAN adalah partai terbuka dan realistis, apalagi PT 20% nggak ada satu pun parpol yang bisa mengusung capres secara sendirian," kata Dimas, kepada wartawan, Rabu (8/12/2021).

Kembali ke soal foto Zulhas bareng Ridwan Kamil, Dimas mengakui RK merupakan tokoh yang mumpuni untuk kontestasi pilpres. Dimas menyarankan RK masuk parpol jika ingin maju capres.

"Ridwan Kamil merupakan 'barang bagus' untuk kontestasi 2024 tapi sepertinya untuk skala pilpres sangat kecil peluangnya bagi parpol-parpol untuk mau mengusung figur nonparpol," ujarnya.

"Kita menyarankan Kang Emil kalau mau jadi capres-cawapres 2024 segera masuk parpol. Apalagi beberapa waktu yang lalu beliau mengatakan mau masuk parpol di tahun 2022. PAN sangat terbuka dan antusias bagi Ridwan Kamil, kita kasih karpet biru buat beliau," lanjut Dimas.

Dimas mengatakan PAN membuka peluang untuk menduetkan Zulhas dengan Ridwan Kamil. Dia menyebut keduanya memiliki kapasitas masing-masing.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan juga 'Didorong PAN Jabar Maju Pilpres, Zulhas: Nama Saya Ngga Ada 'O'-nya':

[Gambas:Video 20detik]