PPSDM Kemnaker Sabet 2 Penghargaan dari LAN

Jihaan Khoirunnissa - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 20:57 WIB
Kemnaker
Foto: Kemnaker
Jakarta -

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) meraih 2 penghargaan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN). Yakni untuk kategori Lembaga Penyelenggara Pelatihan dengan capaian Bintang 2 dan kategori Program Diklat Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) dan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dengan Akreditasi A.

Penghargaan tersebut diterima dalam Penyerahan Sertifikat Akreditasi Lembaga Pelatihan Tahap 2 di Jakarta pada Senin (6/12). Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi mengungkapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada PPSDM Kemnaker.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada LAN atas penghargaan ini. Penghargaan ini diperoleh berkat kerja keras yang selama ini dilakukan teman-teman di PPSDM," ujar Anwar dalam keterangan tertulis, Selasa (7/12/2021).

Sementara itu, Kepala PPSDM Kemnaker, Helmiaty Basri, menyebut perolehan penghargaan tersebut tidak lepas dari dukungan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah serta para pimpinan tinggi di lingkungan Kemnaker.

"Kami ucapkan sebesar besarnya atas arahan, bimbingan dan motivasi yang telah Ibu Menteri, Ida Fauziyah berikan kepada PPSDM Ketenagakerjaan," tuturnya.

Dia berharap sertifikat dari LAN bisa semakin memicu semangat untuk terus berprestasi bagi pengembangan sumber daya manusia aparatur ketenagakerjaan di Indonesia.

"Ke depan, target PPSDM memperoleh bintang 3 karena belum ada lembaga pelatihan yang memperoleh bintang 3," tandasnya.

(ega/ega)