Wanita Korban Pemerkosaan 4 Pria di Riau Dipolisikan Balik Terduga Pelaku

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 12:36 WIB
Kapolres Rokan Hulu, AKBP Wimpiyanto (Raja-detikcom)
Kapolres Rokan Hulu, AKBP Wimpiyanto (Raja/detikcom)
Pekanbaru -

Wanita berinisial Z (19) di Rokan Hulu, Riau, yang diduga menjadi korban pemerkosaan oleh empat pria dilaporkan ke polisi. Z dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik oleh seorang terduga pelaku, J alias ZM.

"Benar, telah kami terima laporan terkait pencemaran nama baik dari salah satu diduga pelaku. Dia melaporkan dugaan pencemaran nama baik," ucap Kapolres Rokan Hulu AKBP Wimpiyanto di Polda Riau, Selasa (7/12/2021).

Wimpi mengatakan Z menjadi terlapor dalam kasus ini. J merasa nama baiknya dicemarkan atas dugaan sebagai pelaku pemerkosaan yang dialami Z.

"Mereka tidak terima karena diduga sudah melakukan pemerkosaan. Terlapor adalah Z," kata Wimpi.

Polisi mengatakan pihaknya juga mengusut kasus dugaan pemerkosaan terhadap Z. Dia menyebut semua laporan bakal ditindaklanjuti.

"Semua laporan akan kami tindak lanjuti di Polres. Kasus dugaan pemerkosaan juga kami tindak lanjuti agar terang kasusnya," katanya.

Sebelumnya, Z mengaku diperkosa empat pria selama Agustus-Oktober. Pemerkosaan itu terjadi di rumah, kantor organisasi, dan kebun warga.

Z mengaku takut melawan karena diancam. Bayi korban yang saat itu berusia 2 bulan dibanting pelaku dan tewas.

Salah satu pelaku dipergoki suami korban, S, saat akan memperkosa Z. Terduga pelaku, DK, sempat kabur lalu diamankan warga dan diserahkan ke polisi.

DK telah menjadi tersangka dan segera disidang. Kini, ada tiga orang terduga pelaku yang masih belum ditangkap, yakni J alias ZM, AT, dan ML.

Simak juga 'Biadab! 2 Bocah di Padang Diperkosa 5 Anggota Keluarga dan Tetangga':

[Gambas:Video 20detik]



(ras/haf)