Resmi Dilantik, Irma Chaniago NasDem Jadi Anggota DPR Lagi

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 11:02 WIB
Irma Suryani Chaniago (Tsarina Maharani/detikcom)
Irma Suryani Chaniago (detikcom)
Jakarta -

Politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago kembali menduduki kursi di parlemen. Irma dilantik menggantikan anggota Dewan dari Fraksi NasDem sebelumnya, Percha Leanpuri, yang meninggal akibat COVID-19.

Pelantikan Irma Suryani Chaniago dilakukan dalam rapat paripurna di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/12/2021). Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad serta dihadiri pimpinan lain, yakni Rachmat Gobel dan Lodewijk Paulus.

"Petikan keputusan Presiden RI nomor 137/P tahun 2021 tentang peresmian pengangkatan antarwaktu anggota DPR dan anggota MPR sisa masa jabatan tahun 2019-2024 dengan rahmat Tuhan YME Presiden RI menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan, menetapkan Keputusan Presiden tentang Peresmian PAW, DPR, dan MPR sisa masa jabatan 2019-2024 kesatu," kata Dasco.

"Terhitung sejak saat pengucapan sumpah janji pengangkatan antarwaktu sebagai anggota DPR sampai berakhir masa jabatan tahun 2019-2024," imbuhnya.

Ada dua nama yang dilantik dalam pergantian antarwaktu (PAW) hari ini. Selain Irma Suryani Chaniago, ada politikus PDIP Riyanta, yang menggantikan Imam Suroso, yang juga meninggal karena COVID.

"Keputusan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan," kata Dasco.

Simak juga 'Saat Arteria Terusik Pernyataan Aboe Bakar soal Perolehan Kursi DPR':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/gbr)