Armada Baru Novel Baswedan dkk di Korps Bhayangkara

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 08:57 WIB
Potret Novel Baswedan dkk usai terima tawaran jadi ASN Polri
Potret Novel Baswedan dkk usai sosialisasi ASN Polri. (Twitter Novel Baswedan @nazaqistsha)
Jakarta -

Korps Bhayangkara mendapatkan armada baru usai Novel Baswedan dan kawan-kawan (dkk) menerima tawaran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sebanyak 44 mantan pegawai KPK, termasuk Novel Baswedan, menerima tawaran menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri.

Novel Baswedan hadir secara langsung dalam kegiatan sosialisasi pengangkatan ASN Polri, yang digelar di gedung TNCC Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (6/12/2021). Namun, sebanyak 8 mantan pegawai KPK tidak menerima tawaran menjadi ASN Polri.

"Yang mengisi surat perjanjian dan menyatakan bersedia menjadi ASN Polri sebanyak 44 orang, yang tidak bersedia 8 orang," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dimintai konfirmasi, Senin (6/12/2021).

Di luar 44 dan 8 orang, sebagaimana disampaikan Kabag Penum, masih ada 4 mantan pegawai KPK yang belum mengonfirmasi menerima atau tidak tawaran menjadi ASN Polri.

Dan selain 4 orang tersebut, masih ada 3 orang lain yang tidak menghadiri kegiatan sosialisasi. Satu di antara 3 orang tersebut meninggal dunia.

"Menunggu konfirmasi 4 orang, diberikan batas waktu sampai besok pagi," ungkap Kombes Ramadhan.

"Tidak hadir 3 orang. Keterangan satu meninggal dunia, satu menikah, satu di luar kota," imbuhnya.

Ada satu alasan utama yang mendorong para mantan pegawai KPK itu menerima tawaran menjadi ASN Polri. Alasan dimaksud adalah kesamaan visi antara mereka dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Simak di halaman berikutnya.

Saksikan Video 'Alasan Novel Baswedan Cs Terima Tawaran Jadi ASN Polri':

[Gambas:Video 20detik]