Selawat Bareng Habib Syech, Walkot Mojokerto Doakan Korban Erupsi Semeru

Inkana Izatifiqa R Putri - detikNews
Senin, 06 Des 2021 10:28 WIB
Pemkot Mojokerto
Foto: Dok. Pemkot Mojokerto
Jakarta -

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menggelar selawat akbar bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Gedung Bustanul 'Asyiqin Majlis Ahbaabul Musthofa, Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Sabtu (12/4). Adapun acara ini digelar sebagai bentuk syukur atas kemajuan Kota Mojokerto dalam tiga tahun terakhir.

Digelar secara luring dan daring, acara ini diikuti berbagai elemen masyarakat Mojokerto mulai dari aparatur sipil negara (ASN), santri, dan Syechker Mania di seluruh Indonesia.

"Sudah tiga tahun ini kami berupaya maksimal mewujudkan satu demi satu yang kami janjikan (saat kampanye) untuk kesejahteraan masyarakat Kota Mojokerto. Meskipun di tengah perjalanannya, ada ujian besar berupa pandemi COVID-19. Tapi itu tidak menyurutkan semangat kami untuk terus berinovasi menjadikan Kota Mojokerto menjadi kota yang berdaya saing tinggi," ujar Ika dalam keterangan tertulis, Senin (6/12/2021).

Wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini menjelaskan untuk menciptakan Kota Mojokerto yang maju dan sejahtera, dibutuhkan sinergi berbagai pihak. Salah satunya berupa gotong royong dan kesamaan persepsi antarpihak.

Dalam kesempatan ini, Ning Ita juga menyoroti erupsi Gunung Semeru. Ia menyebut saat ini pihaknya masih terus memantau kondisi terkini korban.

"Hari ini (Sabtu) saudara-saudara kita di Lumajang dan sekitarnya mendapat musibah. Gunung Semeru meletus. Kami terus meng-update info soal korban terdampak musibah itu. Melalui selawat ini, kami bersama Habib Syech mendoakan saudara-saudara kita di Lumajang dan sekitarnya," lanjutnya.

Ia pun berharap masyarakat Kota Mojokerto dan rakyat Indonesia diberi kekuatan untuk menghadapi berbagai bencana, baik bencana alam maupun pandemi COVID-19.

Melalui salawat akbar tersebut, Ning Ita juga berdoa agar Indonesia menjadi negara yang sejahtera dan selalu diberi keselamatan dalam mengemban amanah.

"Semoga kita semua mendapat berkah dan syafaat Rasulullah. Aamiin," ungkapnya.

Sementara itu, Habib Syech turut mendoakan seluruh elemen masyarakat Kota Mojokerto agar diberkahi Allah SWT. Ia juga berpesan kepada jajaran pejabat Kota Mojokerto agar selalu mencontoh ajaran Nabi Muhammad dalam memimpin.

Menurutnya, setinggi apapun kedudukan pejabat tak boleh merasa besar karena orang yang paling besar hanyalah Nabi Muhammad.

"Sudah pasti sukses. Karena Nabi Muhammad sudah mengajarkan apapun. Tidak ada yang tertinggal. Jadi kita tidak perlu mencari metode lain. Cukup mencontoh Nabi Muhammad," katanya.

Dikatakannya, kunci sukses manusia adalah mengikuti kesuksesan Nabi Muhammad. Salah satunya dengan tidak pernah mengucap atau mengerjakan sesuatu kecuali hal baik.

"Tidak sekalipun lisan menyakiti orang lain. Dan selalu mendoakan orang lain dengan doa yang baik. Tidak perlu iri dengan pencapaian orang lain," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam acara ini, Ning Ita turut didampingi suami Supriyadi Karima Syaiful, unsur Forkopimda, serta Gusti Kanjeng Ratu Pakoe Boewono, permaisuri PB XIII Hangabehi. Salawat akbar tiga tahun ini ditutup dengan doa bersama dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Simak Video 'Kabar Terbaru Usai Erupsi Semeru: 14 Tewas, Status Masih Waspada':

[Gambas:Video 20detik]


(akn/ega)