Viral Eks Pemain Timnas Tendang Penonton Saat Liga 3, Polisi: Sudah Berdamai

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Senin, 06 Des 2021 10:07 WIB
Screenshot Video Saktiawan Sinaga Menendang Seorang Pria di Kursi Penonton
Foto: Screenshot Video Saktiawan Sinaga Menendang Seorang Pria di Kursi Penonton
Medan -

Beredar sebuah video yang menunjukan aksi mantan pemain timnas Indonesia Saktiawan Sinaga mengejar dan menendang penonton. Polisi mengatakan Saktiawan dan penonton yang ditendang itu sudah berdamai.

Dilihat detikcom pada Senin (6/12/2021), di dalam video terlihat Saktiawan berlari mendatangi seorang penonton. Terlihat sempat ada polisi yang menghalangi, namun Saktiawan terus berlari dan menendang penonton.

Setelah menendang, Saktiawan dan penonton itu terlihat adu mulut. Namun keributan itu kemudian dihentikan oleh polisi yang langsung memisahkan kedua orang tersebut.

"Mantan pemain Timnas Saktiawan Sinaga tendang penonton di Liga 3 Sumut," tulis narasi dalam video.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (6/12/2021) di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang. Aksi itu terjadi saat pertandingan antara Medan Utama dan Tanjungbalai United saat lanjutan Liga 3 zona Sumatera Utara (Sumut).

Narasi dalam video juga menyebut peristiwa ini dimulai sejak dalam pertandingan. Saktiawan yang membela tim Medan Utama disebut terlibat keributan dengan pemain Tanjungbalai United.

Seseorang dari kursi penonton kemudian menyoraki Saktiawan. Hal ini yang kemudian membuat Saktiawan mendatangi lokasi penonton tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M. Agustiawan mengatakan kedua belah pihak telah dimediasi. Pria dari kursi penonton itu merupakan official dari tim Tanjungbalai United.

"Dalam pertemuan, pihak pengurus dari Medan Utama United M. Ari Ridho meminta maaf kepada Klub Tanjung Balai United khususnya saudara Reza Sirait terkait kejadian yang dilakukan salah satu pemain yaitu saudara Saktiawan Sinaga," kata Agustiawan, Senin (6/12/2021).

Agustiawan mengatakan Saktiawan juga sudah meminta maaf terkait hal itu. Kedua belah pihak kemudian bersepakat untuk berdamai.

"Saktiawan Sinaga memohon maaf atas kejadian tersebut kepada saudara M. Reza Sirait dan juga manager dan pengurus klub Tanjung Balai United dan masyarakat," jelasnya.

Simak Video 'Viral Eks Pemain Timnas Indonesia Saktiawan Sinaga Tendang Penonton':

[Gambas:Video 20detik]



(afb/eva)