Viral Dugaan Penculikan Anak di Sulut, 2 Pelaku Diamankan

Trisno Mais - detikNews
Senin, 06 Des 2021 01:41 WIB
Minahasa Utara -

Beredar di media sosial video 2 orang diamuk massa, di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut) lantaran diduga pelaku penculikan anak. Polisi mengamankan kedua terduga pelaku.

Dilihat detikcom, Minggu (5/12/2021), video yang beredar itu disebut-sebut terjadi di perumahan Asabri, Minut. Dalam unggahan itu, tampak massa telah mengerumuni 2 orang yang diduga pelaku penculikan anak.

Tampak seorang wanita yang diinterogasi oleh beberapa warga di sekitar lokasi tersebut. Terlihat pula, jalan di sekitar lokasi mengalami kemacetan.

Dalam unggahan yang beredar itu dinarasikan bahwa 2 orang yang diduga pelaku penculikan anak berhasil diamankan warga. Menurut dia, kejadian tersebut di kompleks perumahan Asabri, Minut.

"Terduga pelaku penculikan anak kisaran jam 7 malam tadi di perumahan Asabri, Minut," tulis akun Facebook bernama Sintya E M Kaparang.

Berdasarkan unggahan itu, pelaku penculikan anak sebanyak dua orang. Namun, satu pelaku berhasil melarikan diri.

"Mereka ada dua orang, satu ditangkap, dan satunya lagi berhasil melarikan diri dengan motor. Lebih berhati-hati lagi, waspada buat yang punya anak kecil. Dengan yang bilang ini hoaks, sudah ada kejadian," tambah dia.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Minut, AKP Fandi Bau ikut buka suara. Menurut dia, saat ini dua orang telah diamankan polisi.

"Itu yang bersangkutan laki-laki dan perempuan sudah dibawa ke Polsek Airmadidi," kata Fandi kepada wartawan, Minggu (5/12/2021) malam.

Hanya saja dia belum bisa memastikan kronologi dan motif kejadian tersebut. Dia mengatakan kasus tersebut ditangani oleh Polsek setempat.

"Anggota Polres kebetulan melintas lokasi langsung amankan, langsung digeser ke Polsek. Untuk permasalahan seperti apa langsung dikonfirmasi ke Polsek Airmadidi," pungkasnya.

(lir/lir)