Kian Membaik Kondisi Haji Lulung Usai Kena Serangan Jantung

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 21:33 WIB
Abraham Lunggana (Lulung) di Tanah Abang, Jakarta Pusat,  Senin  (21/3/2016).
Haji Lulung (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Abraham Lunggana tengah terbaring di rumah sakit akibat serangan jantung berulang. Kondisi terkini Ketua DPD PPP DKI yang karib disapa Haji Lulung itu dikabarkan semakin membaik.

Awalnya kabar mengenai Haji Lulung disampaikan Anggota DPRD DKI Fraksi PAN Riano Ahmad pada Jumat, 3 Desember 2021. Riano menyebut Lulung menjalani perawatan insentif karena sakit jantung di RS Harapan Kita.

"Kurang lebih seminggu, sedang ditangani. Namanya sedang dirawat intensif tapi nggak koma," kata Riano saat itu.

Riano memohon doa untuk kesembuhan Haji Lulung. Haji Lulung dirawat di ruang Intensive Cardiovascular Care Unit (ICVCU).

Di sisi lain putra Haji Lulung bernama Guruh Tirta Lunggana menjelaskan kondisi ayahnya yang tengah terbaring di rumah sakit. Guruh membenarkan ayahnya mengalami gangguan kesehatan jantung.

"Kepada rekan-rekan semua, saya Guruh Tirta Lunggana atas nama keluarga Haji Lulung Abraham Lunggana, menyampaikan bahwa benar adanya saat ini Haji Lulung (HL) sedang mengalami gangguan kesehatan jantung," kata Guruh dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/12/2021).

Guruh, yang juga anggota DPRD DKI Fraksi PAN, menyampaikan kondisi terkini ayahnya. Dia menyebut kondisi ayahnya berangsur membaik.

"Berkat ikhtiar tim medis dan doa dari para ulama, habaib, dan rekan-rekan semua alhamdulillahirabbilalamin, kondisi beliau berangsur pulih," ucapnya.

Saat ini, Haji Lulung masih dalam penanganan intensif di RS Harapan Kita. Tim dokter menyarankan Haji Lulung beristirahat penuh.