Viral Tiang Trotoar Jaksel Dikeluhkan Pengendara Mobil, Menurutmu Bagaimana?

Anggi Muliawati - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 12:23 WIB
Viral Tiang Trotoar Jaksel Dikeluhkan Pengendara Mobil (Anggi Muliawati/detikcom)
Viral Tiang Trotoar Jaksel Dikeluhkan Pengendara Mobil (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Beredar video di media sosial mengenai keluhan pengendara mobil soal adanya tiang-tiang pembatas yang dipasang di trotoar jalan di Jakarta menyebabkan sulitnya menemukan lokasi parkir. Menurut kamu bagaimana?

Dari video yang viral itu dinarasikan oleh seorang pengemudi mobil yang berkomentar bahwa adanya tiang-tiang itu membuatnya sulit mengakses lokasi parkir. Dari penelusuran didapatkan lokasi trotoar yang dipasangi tiang-tiang kecil itu berada di Jalan Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dari pantauan, Minggu (5/12/2021), tampak tiang-tiang itu dipasang agak renggang di ujung-ujung trotoar. Seorang pejalan kaki yang melintas bernama Deni mengaku tidak mempermasalahkan adanya tiang itu.

"Tidak apa-apa, tidak menghalangi jalan," ucapnya.

Viral Tiang Trotoar Jaksel Dikeluhkan Pengendara Mobil (Anggi Muliawati/detikcom)Viral Tiang Trotoar Jaksel Dikeluhkan Pengendara Mobil (Anggi Muliawati/detikcom)

Namun cerita berbeda disampaikan beberapa tukang parkir yang ditemui. Mereka mengeluhkan adanya tiang itu. Kenapa?

"Jadi susah parkir, udah nggak kayak dulu. Emang sih kelihatan rapi. Kalau dulu kan di sini bisa 2 baris mobil depan belakang. Sekarang cuma bisa masuk beberapa mobil, 4 mobil," ucap salah seorang juru parkir bernama Yudi.

Salah seorang rekan Yudi bernama Dedi, yang juga juru parkir, turut mengeluhkan hal serupa. Dia berharap ada lahan lain yang disiapkan untuk parkir bilamana tiang itu tidak dibongkar.

"Senggaknya dikasih parkir paralel, biar orang-orang juga bisa lewat, kalau rumah boleh seperti ini rapi tapi kalau usaha nggak bisa menurut saya. Jadi kita benar-benar terkendala sekali," ujarnya.

"Disiapkanlah namanya orang usaha kan dikasih tempat buat parkir, kami nggak mau urusan pemerintah punya program, ya kita usaha kasihlah tempat parkir," sambungnya.

Simak juga 'Perbaikan Kabel dan Tiang di Ciputat Dikeluhkan Warga':

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/dhn)