Walkot Mojokerto Blusukan ke Rumah Warga Bareng Suami

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Sabtu, 04 Des 2021 12:12 WIB
Jumat Barokah, Walkot Mojokerto Blusukan Bareng Suami Temui Warga
Foto: Pemkot Mojokerto
Jakarta -

Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto tengah menggencarkan gerakan Jumat Barokah. Dalam kegiatan ini, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama suami, Supriyadi Karima Saiful terjun langsung menyapa warga pada setiap Jumat pagi.

Ika mengatakan kegiatan tersebut diharapkan bisa menyebarkan energi positif bagi masyarakat. Sekaligus menjadi sarana menampung aspirasi dan menyelesaikan persoalan yang ada.

"Gerakan Jumat Barokah ini kan memang pembaharuan dari inovasi Curhat Ning Ita, di mana saya dan suami turun langsung ke masyarakat dengan tujuan lingkungan yang berbeda-beda setiap hari jumat pagi. Kebetulan pagi ini kita ada di kelurahan Prajurit Kulon," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/12/2021).

Diketahui ada 7 titik yang dikunjungi Ika di kelurahan Prajurit Kulon. Beberapa di antaranya yaitu penyerahan bantuan bibit dan polibag bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) Cinde Bersemi, serta bantuan bibit ikan bagi Kelompok Usaha Bersama (Kube) Berkah Jaya dan Berkah Pangan.

"KWT cinde bersemi ini adalah hasil program kelompok inkubasi wirausaha bidang ketahanan pangan yang dimulai di tahun 2020, ada budidaya lele, kemudian ada sayur mayur. Kebetulan ini yang sedang panen adalah sawi, jadi kami borong semuanya kemudian akan kami bagikan kepada keluarga lansia, bayi stunting untuk memenuhi nutrisi sayuran," jelasnya.

Usai meninjau KWT dan Kube, agenda orang nomor satu di kota Mojokerto ini dilanjutkan dengan penyaluran bantuan UPZ Kid's dan cek kesehatan bagi salah satu anak penderita TB akut, penyerahan bantuan perbaikan rumah bagi warga kurang mampu, penyerahan NIB dan sembako bagi para pelaku usaha kecil, serta mengunjungi warga disabilitas dan lansia sebatang kara yang membutuhkan pengobatan.

(fhs/ega)