Sempat Alami Gangguan, Call Center Jakarta Siaga 112 Kini Kembali Normal

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 19:47 WIB
ilustrasi call center
Ilustrasi Call Center (Thinkstock)
Jakarta -

Layanan Jakarta Siaga 112 sempat mengalami gangguan dan tak bisa dihubungi. Kini, layanan call center 112 sudah kembali normal.

Hal itu disampaikan BPBD DKI Jakarta lewat akun Twitternya, @BPBDJakarta. Informasi itu diunggah pada Jumat (3/12/2021), pukul 19.12 WIB.

"Sehubungan dengan kembali normal kelistrikan di Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta: layanan Call Center Siaga 112 saat ini sudah dapat beroperasi normal kembali. Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan," tulis BPBD DKI.

Layanan Jakarta siaga 112 tak bisa dihubungi untuk sementara. Hal tersebut terjadi karena ada gangguan kelistrikan pada Pusat Data dan Informasi BPBD DKI.

"Mohon perhatian, sehubungan dengan gangguan kelistrikan yang terjadi di Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta, pada saat ini layanan call center Jakarta Siaga 112 untuk sementara waktu tidak dapat dihubungi," demikian pengumuman yang disampaikan BPBD DKI Jakarta lewat akun Twitternya, Jumat (3/12).

Pengumuman itu disampaikan pukul 17.09 WIB. Call center Jakarta Siaga 112 juga sempat mengalami gangguan akibat terbakarnya ruang server di lantai 2 Gedung Cyber 1, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Hal itu disampaikan BPBD DKI Jakarta melalui siaran pers yang diunggah di akun Twitternya, @BPBDJakarta, pada pukul 17.21 WIB, Kamis (2/12). Layanan kemudian kembali normal pada pukul 19.41 WIB di hari yang sama.

(eva/haf)