Persiapan G20 Summit, Jokowi Cek Ketersediaan BBM di Bali

Atta Kharisma - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 19:24 WIB
Jokowi menanyakan tentang ketersediaan BBM yang ada, khususnya untuk memenuhi kebutuhan Pulau Dewata.
Foto: Dok. Pertamina
Jakarta -

Presiden Joko Widodo, didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno melakukan kunjungan ke Fuel Terminal BBM Pertamina Sanggaran di Denpasar, Bali untuk mengetahui ketersediaan BBM serta memastikan kesiapan Bali dalam menghadapi G20 Summit.

Kehadiran Jokowi dan rombongan pada itu disambut oleh Supervisor Receiving, Storage, and Distribution Region V Pertamina serta manajemen TBBM Sanggaran.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi menanyakan tentang ketersediaan BBM yang ada, khususnya untuk memenuhi kebutuhan Pulau Dewata. Menanggapi pertanyaan Presiden tersebut, Ani Kurniawati mengatakan ketersediaan BBM di Terminal Sanggaran dalam kondisi aman.

"Stok BBM di Terminal Sanggaran ketersediaannya cukup aman menyangga area Bali dan sekitarnya, khususnya Denpasar dan Badung selama 7 hari," kata Ani dalam keterangan tertulis, Jumat (3/12/2021).

TBBM Sanggaran memiliki 12 buah tangki BBM yang memuat Bio Solar, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi juga meninjau sarana dan prasarana pendukung di TBBM Sanggaran, termasuk kondisi toilet layak pakai yang tersedia.

Jokowi berharap sarana dan prasarana tersebut siap untuk mendukung kegiatan G20 Summit di Bali sebagai bagian dari Presidensi G20 yang telah resmi dibuka pada 1 Desember 2021 lalu.

(akn/ega)