Top 5 News

Jokowi Sindir Polisi Sowan ke Ormas hingga Gaya Rambut Nia Ramadhani

Nurcholis Maarif - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 16:48 WIB
Top 5 News Yamaha
Foto: detikcom
Jakarta -

Striker veteran, Saktiawan Sinaga, viral saat dirinya tengah menendang penonton di tribun. Peristiwa itu terjadi saat ia bermain untuk Medan Utama di Stadion Mini Pancing, Kamis (2/12).

Sementara itu, Presiden Jokowi menyentil ada kapolda hingga kapolres sowan ke sesepuh ormas yang sering bikin keributan. Hal itu ia sampaikan dalam pengarahan kepada Kepala Kesatuan Wilayah Tahun 2021 di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (3/12).

Selain dua berita di atas, ada beberapa berita lainnya yang menjadi perbincangan hangat hari ini. Berikut Top 5 News edisi Jumat (3/12/2021).

1. Viral Saktiawan Sinaga Tendang Penonton

Kejadian Sakti yang menendang penonton itu bermula di pertengahan babak pertama. Keributan terjadi antara pemain Medan Utama dan Tanjungbalai United.

Sakti yang juga terlibat dalam keributan kemudian mendapat sorakan dari penonton. Sakti yang mendengar sorakan itu kemudian mendatangi salah satu penonton.

Saat itulah, Sakti melepaskan tendangan ke arah penonton di tribun. Ia kemudian dilerai oleh aparat keamanan.

Artikel selengkapnya: Viral Eks Pemain Timnas Indonesia Tendang Penonton

2. Jokowi Sindir Kapolda-Kapolres Sowan ke Sesepuh Ormas

Presiden Jokowi menyentil ada kapolda hingga kapolres sowan ke sesepuh ormas yang sering bikin keributan.

"Saya sudah lama sekali ingin menyampaikan. Ada kapolda baru, ada kapolres baru malah datang kepada sesepuhnya ormas yang sering membuat keributan. Benar ini," ujar Jokowi.

Jokowi kemudian menanyakan kepada kapolres yang dimaksud kenapa melakukan hal itu. Begini jawabannya.

"Supaya kotanya kondusif," jawab kapolres.

Jokowi mempertanyakan cara tersebut. Ia meminta aparat penegak hukum tak menggadaikan kewibawaan dengan sowan kepada pelanggar hukum.

Artikel selengkapnya: Jokowi Sindir Kapolda-Kapolres Sowan Sesepuh Ormas Sering Bikin Ribut

3. Gaya Rambut Nia Ramadhani di Sidang

Ada sesuatu yang berbeda dari penampilan Nia Ramadhani di persidangan kali ini. Ia terlihat lebih segar dibandingkan dengan pertama kali ia ditangkap. Rambutnya diwarnai dengan warna yang baru.

Artikel selengkapnya: Gaya Rambut Nia Ramadhani

4. Pria Bersenjata di Luar Markas PBB

Kepolisian New York di Amerika Serikat (AS) menangkap seorang pria yang kedapatan menenteng sebuah senapan jenis shotgun di luar markas besar Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Insiden ini sempat memicu lockdown terhadap markas PBB di New York selama beberapa jam.

Seperti dilansir AFP dan Associated Press, Jumat (3/12/2021), pengepungan menegangkan juga berlangsung dengan ruas jalanan di sekitar markas PBB di New York diblokir untuk umum pada Kamis (2/12) waktu setempat.

Menurut seorang pejabat PBB yang enggan disebut namanya, pria yang menenteng shotgun itu mengancam akan bunuh diri di depan gerbang utama salah satu gedung di kompleks markas PBB. Kepolisian setempat menyebut pria itu sempat beberapa kali mengarahkan ujung senjata ke bagian dagunya.

Artikel selengkapnya: Tenteng Shotgun di Luar Markas PBB, Pria Paruh Baya Ditangkap

5. MU Vs Arsenal, Setan Merah Menang 3-2

Manchester United mengatasi perlawanan Arsenal di pekan ke-14 Liga Inggris 2021/2022. Setan Merah menang 3-2, dengan Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol.

Kemenangan membuat MU naik ke posisi 7 klasemen Liga Inggris dengan 21 poin. Sementara Arsenal masih tertahan di peringkat 5 dengan 23 poin.

Artikel selengkapnya: MU Vs Arsenal: Ronaldo Dua Gol, Setan Merah Menang 3-2

(ncm/ega)