Ruangan TKP Kebakaran Gedung Cyber 1 Dipasangi Garis Polisi

Firda Cynthia Anggrainy Al Djokya - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 16:27 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi Garis Polisi (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan pihaknya memasang garis polisi atau police line di sekitar ruangan Gedung Cyber 1, Mampang, Jakarta Selatan, tempat terjadinya peristiwa kebakaran. Garis polisi dipasang guna memudahkan Tim Puslabfor Polri melakukan olah TKP.

"Hari ini kami memasang garis polisi di beberapa ruangan untuk memudahkan tim lakukan olah TKP," ujar Kombes Azis kepada wartawan di Gedung Cyber 1, Mampang, Jaksel, Jumat (3/12/2021).

Azis mengatakan olah TKP baru dapat dilakukan pada hari ini lantaran situasi dinilai tak kondusif pada saat kejadian kebakaran pada Kamis (2/12) kemarin. Sebab, asap imbas dari kebakaran masih cukup tebal.

"Kemarin kami tidak bisa melaksanakan olah TKP secara leluasa mengingat asapnya masih cukup tebal, tentu kami menunggu asap hilang baru kami olah TKP," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa kepolisian tak hanya melakukan olah TKP di titik api di lantai 2. Menurutnya, polisi juga menyisir lantai lainnya untuk meneliti penyebab kebakaran lebih jauh.

"Lantai satu dan lantai dua termasuk beberapa lantai lain yang masih dalam lingkup gedung ini satu rangkaian karena bentuknya kabel," pungkasnya.

(zap/zap)