Jokowi Mendadak Inspeksi Ketersediaan BBM di Fuel Terminal Sanggaran Bali

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 11:56 WIB
Jokowi Mendadak Inspeksi Ketersediaan BBM di Fuel Terminal Sanggaran Bali (Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto)
Foto: Jokowi Mendadak Inspeksi Ketersediaan BBM di Fuel Terminal Sanggaran Bali (Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto)
Denpasar -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) di Bali. Di sela-sela kunjungannya, Jokowi mendadak menginspeksi ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di Pulau Bali.

Dari informasi yang didapatkan, Jumat (3/12/2021), kunjungan mendadak itu dilakukan Jokowi usai meresmikan acara 'Peluncuran Peta Jalan Ekonomi Kerthi Bali'.

Jokowi Mendadak Inspeksi Ketersediaan BBM di Fuel Terminal Sanggaran Bali (Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto)Jokowi Mendadak Inspeksi Ketersediaan BBM di Fuel Terminal Sanggaran Bali (Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto)

Iring-iringan mobil rombongan Jokowi yang hendak kembali ke kawasan Nusa Dua Bali dan hendak memasuki jalan tol mendadak berhenti di Fuel Terminal Sanggaran, Pedungan, Denpasar, Bali.

Jokowi pun lantas keluar dan turun dari mobil. Dia kemudian langsung menginspeksi ketersediaan BBM di tempat tersebut.

Berdasarkan foto yang diterima dari Fotografer Istana Kepresidenan, Agus Suparto, Jokowi tampak mengenakan kemeja batik berwarna cokelat. Dalam inspeksi itu, Jokowi didampingi Pjs Fuel Terminal Manager Sanggaran, AA Ani Kurniawati.

Ani Kurniawati kemudian menjelaskan kepada Jokowi bahwa dalam kondisi suplai penuh, stok BBM Fuel Terminal Sanggaran cukup aman menyangga ketersediaan untuk untuk area Bali, khususnya Denpasar dan Badung selama 7 hari.

Sebagai informasi, Fuel Terminal Sanggaran sendiri memiliki 12 buah tangki penimbunan BBM, untuk bio solar, pertalite, pertamax dan pertamax turbo.

Jokowi Mendadak Inspeksi Ketersediaan BBM di Fuel Terminal Sanggaran Bali (Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto)Jokowi Mendadak Inspeksi Ketersediaan BBM di Fuel Terminal Sanggaran Bali (Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto)

Seperti diketahui, Jokowi memiliki sejumlah agenda di Bali. Salah satunya untuk mengecek infrastruktur Bali jelang gelaran G20.

Selain itu, Jokowi juga menyempatkan diri untuk bertemu para relawannya. Di Bali, Jokowi tim Piala Thomas Indonesia di Nusa Dua.

Lihat juga vidoe 'Tinggal 7 Negara yang Pakai Bensin Setara Premium, Masih Mau Pakai?':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/bar)