Pria di Kaltim Tewas Kena Tikam Saat Lindungi Anaknya yang Dikeroyok

Muhammad Budi Kurniawan - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 11:47 WIB
ilustrasi pembunuhan
ilustrasi penusukan (Foto: detik)
Bontang -

Seorang pria berinisial SS (55) di Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) tewas terkena tusukan benda tajam. Pria itu ditikam saat melindungi anaknya yang menjadi korban pengeroyokan oleh belasan orang.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan SS terkena empat tusukan di tubuhnya. Selain SS, istri korban berinisial IN (54) juga terkena satu tusukan.

"Korban (SS) meninggal akibat terkena 4 tusukan. Sedangkan satu korban lagi (IN) masih menjalani perawatan di rumah sakit akibat luka satu tusukan di pinggang sebelah kiri," kata AKBP Hamam saat dikonfirmasi, Jumat (3/12/2021).

Peristiwa tersebut terjadi di jalan Pierre Tendean, Kecamatan Bontang Utara, Bontang, pada Kamis (2/12) pukul 17.00 Wita. Saat itu, SS dan istrinya IN mendatangi anaknya berinisial RY yang tengah dikeroyok sejumlah orang.

"Kedua korban berniat mendatangi anaknya yang sedang dikeroyok orang, karena berusaha melindungi akhirnya keduanya ikut dikeroyok," ucap Hamam.

Hamam mengatakan RY sebelum menjadi korban pengeroyokan tengah berkumpul dengan rekannya di depan sebuah toko di jalan Pierre Tendean. Namun, tak lama berselang sejumlah orang datang menghampiri RY dan langsung melakukan pengeroyokan.

"Untuk motif pengeroyokan ini masih kita dalami," ujarnya.

Dia menyebut polisi masih melakukan pengembangan atas kasus pengeroyokan yang menyebabkan suami-istri menjadi korban penikaman. Polisi, kata Hamam, bakal mempelajari rekaman CCTV yang di lokasi kejadian.

Dalam peristiwa itu, polisi telah berhasil mengamankan lima orang terduga pelaku. Saat ini, lima orang terduga pelaku itu tengah menjalani pemeriksaan di Polres Bontang.

"Lima orang sudah kita amankan, satu lainnya masih dalam pengejaran," imbuhnya.

(fas/fas)