PPP Buka Peluang Disabilitas Jadi Caleg di Pemilu 2024

Angga Laraspati - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 09:35 WIB
PPP Dorong Pemda buat Perda Khusus Kesejahteraan Disabilitas
Foto: Dok. PPP
Jakarta -

Anggota Fraksi PPP di DPR RI, Illiza Sa'aduddin Djamal menilai partainya memiliki perhatian lebih terhadap penyandang disabilitas di Indonesia. Pihaknya memastikan kebijakan yang dikeluarkan oleh partai berlambang Ka'bah tersebut ramah terhadap disabilitas.

"PPP adalah partai yang betul-betul berkomitmen terhadap kaum difabel, dan ini bukan hanya sebatas retorika. Kita memastikan semua kebijakan yang afirmatif terhadap penyandang disabilitas," tegas Illiza dalam keterangan tertulis, Jumat (3/12/2021).

Dalam kegiatan serial diskusi PPP Ramah Difabel bertajuk 'Mengoptimalkan Kartu Penyandang Difabilitas', Kamis (02/12) kemarin, Illiza juga menuturkan partainya siap membuka ruang seluas-luasnya kepada disabilitas untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) lewat PPP pada Pemilu 2024 mendatang.

"Ini merupakan agenda politik kita, karena memang kita ingin penyandang disabilitas menjadi subjek atau pelaku politik bagi PPP. Tidak hanya sebagai caleg, tapi menjadi anggota DPR," tukasnya

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi langkah PPP dalam memberikan perhatian terhadap kaum difabel.

"Saya sampaikan terima kasih kepada PPP karena telah memberikan perhatian soal (difabel) ini," kata Anies

Anies menuturkan sudah sepatutnya partai politik mengusung sebuah gagasan dan memperjuangkan kebijakan seperti ditunjukkan oleh PPP, termasuk kebijakan yang ramah terhadap kaum difabel.

"Dan ketika hari ini (PPP) menyelenggarakan kegiatan diskusi dengan materi penyandang disabilitas, menunjukkan perhatian dan ada komitmen. Ini saya rasa patut diapresiasi," tutur Anies.

(akd/ega)