Warga Tewas Tersengat Listrik Tegangan Tinggi Saat Panen Sawit di Tapteng

Abdi Somat Hutabarat - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 10:42 WIB
Lokasi warga tewas akibat tersengat listrik saat panen sawit (dok. Istimewa)
Foto: Lokasi warga tewas akibat tersengat listrik saat panen sawit (dok. Istimewa)
Tapanuli Tengah -

Seorang warga, Novman Zandroto (31), tewas tersengat listrik tegangan tinggi saat memanen sawit di Desa Kebun Pisang, Kecamatan Badiri, Tapanuli Tengah (Tapteng). Warga tersebut mengalami luka bakar pada tubuhnya akibat tersengat listrik.

Warga tersebut tewas tersengat listrik pada Rabu (1/12/2021). Kapolsek Pinangsori, Iptu K Hutagalung mengatakan Novman tewas di tempat kejadian.

"Menurut keterangan dari saksi Agus Sirait (29) dan Antonius Sihombing (42), sebelum kejadian nahas itu, korban sedang bekerja memanen buah serta membersihkan pelepah sawit dengan menggunakan egrek yang terbuat dari besi sepanjang kurang lebih 12 meter," ujar K Hutagalung kepada wartawan, Kamis (2/12/2021).

Dia mengatakan alat yang digunakan Novman diduga mengenai kabel listrik yang ada di lokasi tersebut. Korban kemudian tersengat listrik tegangan tinggi dan jatuh ke tanah.

"Kemudian saat sedang mengegrek sawit, tiba-tiba alat (Egrek) oleng dan jatuh mengenai kabel listrik tegangan tinggi. Lalu korban langsung tersengat arus listrik serta terjatuh di tanah," ucapnya.

Rekan korban, Agus Sirait, yang melihat kejadian itu sempat mencoba membantu. Namun, Agus Sirait terlempar saat memegang korban.

"Melihat kejadian itu, saksi (Agus Sirait) berusaha menolong korban dengan cara memegang sendal namun saksi terlempar dan terjatuh ke tanah tetapi tidak mengalami cedera," ujarnya.

Setelah kejadian itu, listrik di daerah tersebut dipadamkan. Korban kemudian dievakuasi ke RSU Pandan untuk diautopsi.

Simak video 'Buruh Bangunan di Kota Parepare Tersengat Listrik':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)