Rizky Billar-Lesti Kejora Serahkan Bukti Ancaman Haters ke Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 01 Des 2021 15:52 WIB
Jakarta -

Rizky Billar dan Lesti Kejora telah menjalani pemeriksaan sebagai pelapor kasus pengancaman haters. Sejumlah barang bukti kini telah diserahkan keduanya kepada penyidik.

"Bukti-bukti yang dilampirkan berupa capture dan print-print-an sudah kita lampirkan semua," kata pengacara Rizky Billar dan Lesti Kejora, Sandy Arifin, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Keduanya dicecar belasan pertanyaan oleh penyidik. Menurut Sandy, belasan pertanyaan itu lebih diarahkan kepada Lesti Kejora yang menjadi sasaran pengancaman.

"Memang oknum menunjukkan lebih banyak ke Dede (Lesty Kejora). Jadi lebih banyak ditanya Dede juga," ujar Lesti.

Pihak Lesti belum membeberkan pengancaman yang diterimanya. Namun dia berharap pelaku bisa segera ditangkap.

"Yang pasti dari klien kami insyaallah segera terproses dan segera ketangkap," ujar Sandy.

Total ada delapan akun media sosial yang telah dilaporkan oleh pihak Rizky Billar dan Lesti Kejora. Laporan itu terkait ancaman yang telah diterima keduanya dari akun-akun tersebut.

Rizky Billar sempat buka suara soal bentuk pengancaman yang diterimanya dari delapan akun media sosial yang telah dilaporkannya. Dia menyebut salah satu bentuk pengancaman itu berupa ancaman pembunuhan yang diterimanya.

"Ya ada salah satunya ada seperti itu (ancaman pembunuhan)," ungkap Rizky di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (23/11).

Rizky mengaku ancaman itu telah diterimanya sejak tiga bulan terakhir. Sejumlah akun tersebut pun telah coba ditegurnya lewat medium direct message.

"Beberapa akun saya tegur baik-baik tapi ada yang menantang dan nonaktif akunnya," terang Rizky Billar.

Lantaran tegurannya tidak digubris, Rizky Billar akhirnya melaporkan pengancaman dan pencemaran nama baik yang diterimanya itu ke pihak kepolisian. Dia melaporkan terlapor atas dugaan pelanggaran di Pasal 27 ayat 4 juncto Pasal 5 ayat 4 UU ITE tentang Pengancaman Melalui Media Sosial.

Laporan itu kini telah diterima di Polda Metro Jaya. Laporan dari Rizky Billar teregister dengan nomor LP/B/5855/XI/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal: 23 November 2021.

(ygs/mea)