Walkot Mojokerto Minta Masukan Golkar soal Realisasi RPJMD 2018-2023

Nurcholis Maarif - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 22:52 WIB
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari atau Ning Ita mempunyai cara khusus untuk membangkitkan semangat belajar para siswa di tengah pandemi COVID-19. Salah satunya dengan mengajar para siswa SMP secara daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ).
Foto: Enggran Eko Budianto
Jakarta -

Wali Kota Mojokerto menggelar FGD dengan DPD Partai Golkar Kota Mojokerto. FGD digelar untuk meminta masukan terkait jalannya pemerintahan di Kota Mojokerto.

"Kami hadir di sini bersama dengan seluruh perangkat daerah lengkap mulai dari Sekda sampai dengan camat ingin juga mendapatkan masukan, saran, dari seluruh kader Golkar terkait kinerja kami dalam menyelenggarakan pemerintahan maupun dalam melayani masyarakat," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (30/11/2021).

Lebih lanjut Ning Ita, sapaannya, berharap melalui forum silaturahmi ini bisa menjadi penambal kekurangan dalam penyelenggaraan pemerintahan maupun melayani masyarakat Kota Mojokerto.

"Harapan kami komunikasi antara pemerintah dengan unsur partai politik sebagai bagian dari masyarakat bisa mencairkan suasana, sehingga proses pembangunan keberlanjutannya ke depan bisa berjalan dengan lebih lancar dan lebih kondusif," ujarnya.

Sebagai informasi, dalam forum silaturahmi ini Ning Ita turut menjelaskan terkait alasan terganggunya realisasi RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2018-2023, yakni dengan adanya pandemi COVID-19.

"Karena adanya gangguan bencana inilah sehingga apa yang sudah kita rencanakan, kita sepakati menjadi perda RPJMD pelaksanaannya menjadi dalam tanda kutip terganggu, karena sumber daya yang kita miliki harus dibagi," jelasnya.

Meski demikian, ia berjanji akan tetap mengupayakan dalam sisa waktu dua tahun masa kepemimpinannya untuk menuntaskan apa yang ada dalam perda RPJMD 2018-2023.

Dalam kunjungan itu, Ning Ita didampingi Sekretaris Daerah kota Gaguk Tri Prasetyo beserta jajaran kepala OPD, dan para Asisten serta para camat. Selain melakukan silaturahmi dengan DPD partai Golkar, tercatat Ning Ita juga telah beberapa kali melakukan hal yang sama dengan beberapa partai politik lainya di kota Mojokerto.

(ncm/ega)