PPP Salurkan Bantuan buat Warga Terdampak Banjir Bandang di Garut

Nurcholis Maarif - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 21:30 WIB
PPP Beri Bantuan
Foto: PPP
Jakarta -

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Barat (Jabar) menyalurkan bantuan dan membuka posko untuk masyarakat terdampak banjir bandang di Kabupaten Garut. Bantuan yang diberikan berupa makanan, pakaian, kebutuhan bayi, dan kebutuhan anak sekolah.

Wakil Ketua DPW PPP Jabar Bidang Penanggulangan Bencana Asep Muhammad Yusuf menyebut bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat terdampak banjir bandang di Kabupaten Garut.

"Bantuan disalurkan di dua Kecamatan, yaitu di Kecamatan Sukawening dan Kecamatan Karang Tengah," Ucap Asep, sapaan Akrabnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (30/11/2021).

Dikatakannya, bantuan yang diberikan berupa makanan, pakaian, kebutuhan bayi dan kebutuhan anak sekolah. Bantuan ini untuk meringankan saudara kita yang lagi kena musibah banjir bandang.

"Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, masyarakat terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena mengingat makanan dan pakaian menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, PPP Jabar juga menanyakan kondisi warga yang terdampak banjir sekaligus mendoakan warga selalu dalam keadaan sehat dan tetap tabah dan semangat menghadapi musibah ini.

"Tidak hanya memberikan bantuan, tapi PPP Jabar juga menyapa keadaan masyarakat sekaligus memberikan support agar warga yang terdampak banjir tetap tabah dalam menghadapi ujian," ujarnya.

Ia menambahkan kalau PPP Jabar melalui PAC membentuk relawan Penanggulangan Bencana Sabilulungan (PBS) yang selalu siap siaga membantu masyarakat.

Lebih lanjut Asep mengatakan PPP Jabar akan menyalurkan bantuan tahap kedua untuk korban banjir bandang di Kabupaten Garut dan sekarang dalam tahap pendataan kebutuhan masyarakat. Rencananya, penyaluran itu akan dilakukan besok.

"Dan dalam waktu dekat PPP Jabar juga akan menyalurkan bantuan untuk Korban Banjir yang ada di Jatinangor," pungkasnya.

(ncm/ega)