PMJ Apresiasi Reuni 212 Batal Digelar: Sesuai Rekomendasi Satgas COVID

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 14:18 WIB
Jakarta -

Reuni 212 batal digelar di Monas dan dipindah ke Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor. Polda Metro Jaya menilai keputusan panitia ini sejalan dengan rekomendasi Satgas COVID-19 yang tidak memberikan izin kerumunan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan pun menyatakan pihaknya mengapresiasi keputusan panitia Reuni 212 yang membatalkan aksinya di wilayah DKI Jakarta.

"Ini sejalan dengan keputusan Satgas COVID DKI yang rekomendasi Satgas COVID-19 DKI tak berikan rekomendasi terhadap kegiatan-kegiatan yang bersifat kumpulkan keramaian masyarakat," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Zulpan mengatakan pihaknya mengimbau masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah terkait larangan kerumunan ini.

"Jadi ini sejalan dengan instruksi pemerintah agar kita sedianya bisa hindari kerumunan masyarakat, terkait situasi pandemi COVID-19," ujarnya.

Zulpan mengatakan pihaknya mengapresiasi masyarakat yang menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

"Kami apresiasi dan hormati keputusan pengurus 212 yang nyatakan tak akan berkegiatan di wilkum Polda Metro Jaya," tambahnya.

Panitia Persaudaraan Alumni (PA) 212 menyatakan tetap akan menggelar acara Reuni 212 pada 2 Desember mendatang setelah tak mendapatkan izin dari Satgas COVID DKI. Reuni 212 akan diadakan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Setelah mendengar masukan dari para Ulama dan Tokoh 212 serta paparan dari pihak lainnya, maka panitia Reuni Akbar 212 memutuskan: Pelaksanaan Reuni 212 Tahun akan diadakan secara terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat, sekaligus doa bersama untuk Almarhum Ust Ameer Azzikra putra alm KH M Arifin Ilham, dan disiarkan secara virtual dan live streaming," bunyi keterangan tertulis yang diterima, Senin (29/11).

Keterangan tertulis itu disampaikan oleh Steering Committee Reuni 212, Slamet Ma'arif. Seluruh peserta reuni diminta menjaga prokes. Reuni 212 akan digelar secara virtual, sekaligus untuk mendoakan almarhum Ustaz Ameer Azzikra.

(mea/hri)