Remaja di Parepare Sulsel Terseret Air Bah Ditemukan Tewas di Bendungan

Hasrul Nawir - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 13:26 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi (Thinkstock)
Parepare -

Jenazah Jibril (15), remaja yang hilang terseret air bah saat mandi di embung Marilaleng, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, pada Minggu (28/11/2021) kemarin akhirnya ditemukan. Korban ditemukan mengambang di tengah bendungan Lappa Anging, berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi awal korban terseret air bah.

"Alhamdulillah, sekitar pukul 10.05 Wita, jenazah korban berhasil kami temukan 1 kilometer dari titik duga awal terseret air," Komandan Basarnas Parepare Dadang Tarkaz kepada wartawan di RSUD Andi Makkasau, Selasa (30/11/2021).

Dadang menjelaskan, evakuasi terhadap jenazah yang mengambang di tengah bendungan dilakukan dengan menggunakan perahu karet. Jasad korban langsung dimasukkan ke kantong jenazah lalu dibawa menggunakan ambulans ke rumah sakit.

"Ketinggian air di tempat penemuan berkisar 2-3 meter, sehari sebelumnya kita sudah lakukan penyelaman, namun kondisi air keruh sehingga membatasi jarak pandang," bebernya.

Korban sebelumnya dilaporkan hanyut saat mandi di embung Marilaleng. Saat datang air bah, korban sempat menyelamatkan diri ke pinggir sungai, namun karena melihat beberapa temannya terjebak, pelajar kelas I SMA ini pun berinisiatif menyelamatkan teman-temannya dan mengarahkan ke tempat aman.

Namun nahas, korban yang diduga kelelahan justru terbawa air bah hingga menghilang.

(nvl/nvl)