PAN Tunggu Jokowi soal Reshuffle Kabinet: Senang Diajak Masuk Kabinet

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 13:18 WIB
Ketua DPP PAN, Saleh Daulay
Saleh Partonan Daulay (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Kabar reshuffle Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Wakil Presiden Ma'ruf Amin kembali berembus. Partai Amanat Nasional (PAN) menunggu soal keinginan Presiden Jokowi dalam reshuffle kabinet.

"Kita nunggu saja apa yang diinginkan Presiden. Karena kita sudah berkomitmen membantu Presiden, sekarang kita bantu di parlemen ya, bersungguh-sungguh bagaimana program pemerintah, program yang dikerjakan oleh negara saat ini sukses," kata Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Selasa (30/11/2021).

PAN menjadi partai terakhir yang masuk ke kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Kader PAN belum ada yang duduk di kursi menteri kabinet pada periode kedua pemerintahan Jokowi.

Saleh belum mengetahui sudah ada pembicaraan atau belum antara Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Presiden Jokowi soal reshuffle kabinet. Saleh mengatakan tak ingin mendesak apalagi mengajari Jokowi soal reshuffle kabinet.

"Saya kira nanti soal itu, kalau pun misalkan masuk, pasti ada pembicaraan dan diskusi, soal itu kita tunggu saja, tapi kita tidak mau masuk wilayah mengatakan ini, segala macam," ujarnya.

Selaras dengan menunggu Jokowi soal reshuffle, Saleh mengatakan PAN senang jika Jokowi mengajak kader PAN masuk ke dalam kabinet. Soal posisi menteri apa, Saleh pun mengatakan PAN tak ingin cawe-cawe.

"Tapi kita kalau diajak masuk, tentu kita senang, kenapa? Karena kita bisa berkontribusi dari dalam. Kader kita yang kita yakini mampu untuk melaksanakan amanat yang diberikan Pak Jokowi, jadi situ posisi, tentu kita senang ikut gabung," imbuhnya.

Muncul kabar terbaru sebelumnya mengenai reshuffle Kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi-Wapres Ma'ruf Amin. Desas-desusnya, reshuffle kabinet digelar Rabu Pon, 8 Desember.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan video 'PAN Dengar Kabar Jokowi Reshuffle Kabinet 8 Desember 2021':

[Gambas:Video 20detik]