Gerindra Hargai Deklarasi Prabowo-Puan

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 12:50 WIB
Puan dan Megawati swafoto bersama Prabowo
Megawati, Prabowo, dan Puan (dok. Instagram Puan Maharani)
Jakarta -

Partai Gerindra merespons positif deklarasi dukungan untuk Prabowo Subianto dan Puan Maharani maju sebagai pasangan capres-cawapres pada Pemilu 2024. Seluruh kader Gerindra siap mengamankan pencapresan Prabowo pada 2024.

"Seluruh kader Gerindra tegak lurus, siap mengamankan pencapresan Pak Prabowo tahun 2024 mendatang," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Selasa (30/11/2021).

Gerindra menghargai dukungan terhadap pencapresan sang ketua umum. Akankah Puan yang menjadi cawapres Prabowo?

"Kami tentu menghargai setiap elemen masyarakat yang mendukung pencalonan Pak Prabowo. Soal pasangan cawapres Pak Prabowo belum bisa ditentukan sekarang, karena kami masih fokus maksimalkan kerja beliau di kabinet," sebut Habiburokhman.

"Deklarasi mendukung capres-cawapres adalah hak konstitusional semua warga negara yang harus kita hormati," ujar Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR itu.

Diberitakan sebelumnya, dukungan untuk Prabowo-Puan maju sebagai pasangan capres-cawapres di Pemilu 2024 menggema di Tangerang Selatan. Dukungan tersebut dideklarasikan oleh Presidium Nasional Poros Prabowo-Puan.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak juga Video: Survei Capres DTS: Ganjar Pranowo Tertinggi, Disusul Prabowo dan Anies

[Gambas:Video 20detik]