Polisi Tangkap 7 Preman Penyerang Rumdin Wakil Ketua DPRD Riau

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 11:19 WIB
Rumdin Anggota DPRD Riau yang diserang preman (Raja-detikcom)
Rumdin anggota DPRD Riau yang diserang preman (Raja/detikcom)
Pekanbaru -

Rumah dinas (rumdin) Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho diserang preman. Polisi menangkap tujuh orang terkait penyerangan rumdin tersebut.

"Tujuh orang sudah diamankan malam tadi setelah kejadian," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto kepada wartawan, Selasa (30/11/2021).

Sunarto mengatakan tujuh orang itu ditangkap setelah pihaknya menerima laporan dari Agung Nugroho. Ketujuh orang itu kemudian diperiksa di Polda Riau.

"Motif masih didalami. Semuanya masih diperiksa intensif sama penyidik," ujar Sunarto.

Sebelumnya, rumah dinas Agung Nugroho di Jalan Sumatera, Pekanbaru, didatangi sepuluh orang diduga preman. Mereka datang dan mencari politikus Partai Demokrat itu.

Mereka diduga sempat terlibat keributan dengan satpam di rumah yang berjarak sekitar 100 meter dari kantor Gubernur Riau itu.

"Saya pulang Isya di masjid. Lalu datang 10 orang berbadan besar, preman, teriak-teriak di depan rumah mencari saya," kata Agung.

Agung mengaku kenal dengan beberapa orang yang dia duga preman itu. Dia juga mengaku tahu motif para pelaku mencarinya.

"Saya sudah tahu apa. Tapi nanti saja saya ceritakan di Polda. Ada yang kenal, semua sudah tahu. Mereka menyebutkan identitas dan sudah kita perkirakan ada kejadian seperti ini," tutur dia.

Saat ini rumah dinas itu dijaga polisi dari Polsek Pekanbaru Kota. Polisi berjaga di luar dan di dalam pekarangan rumah Agung Nugroho.

(ras/haf)