Perintah Megawati ke PDIP: Jangan Anggap Remeh Varian Omicron

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 10:43 WIB
Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan keterangan kepada awak media, Bali, Denpasar, Kamis (8/8/2019). Kongres V PDIP di Bali kembali mengukuhkan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum. Megawati langsung diambil sumpah jabatan di hadapan para kader.
Megawati Soekarnoputri (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan instruksi kepada seluruh kader PDIP terkait kemunculan virus Corona varian Omicron. Megawati memerintahkan kader tak menganggap remeh varian Omicron.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati Soekarnoputri langsung memerintahkan seluruh kader partai di Indonesia untuk tanggap terhadap varian Omicron. Instruksi khusus itu berdasarkan surat bernomor 3548 yang dikeluarkan pada 29 November 2021.

Surat instruksi itu ditandatangani Sekjen Hasto dan Ketua DPP PDIP bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak Sri Rahayu serta ditembuskan kepada Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (situation room) PDIP M Prananda Prabowo.

Surat itu ditujukan kepada seluruh pengurus DPC dan DPD PDIP seluruh Indonesia, kepala daerah dan/atau wakil kepala daerah provinsi dan kabupaten/kota kader PDIP, serta pimpinan DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota dari PDIP di seluruh Indonesia.

"Sejak awal pandemi COVID-19, Ibu Megawati Soekarnoputri memerintahkan seluruh kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia untuk tanggap dan cepat dalam merespons perkembangan situasi serta ancaman virus COVID-19. Serta sigap dalam mensosialisasikan protokol kesehatan serta membantu masyarakat menghadapi dampak pandemi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Selasa (30/11/2021).

"Ibu Mega berpesan jangan anggap remeh varian Omicron tersebut karena hal tersebut bisa menggerus imunitas meski sudah divaksin. Jadi yang sudah divaksin tetap hati-hati," imbuh Hasto.

Dalam menghadapi pandemi COVID-19, seluruh jajaran tiga pilar partai bergerak dalam gotong royong nasional untuk kemanusiaan.

Ditegaskan pula bahwa seluruh konsentrasi PDIP adalah bergerak ke bawah membantu rakyat dan mendorong program-program kerakyatan untuk mengurangi dampak pandemi COVID-19.

Lihat juga video 'Peraturan PPKM di Sektor Pariwisata dan Perayaan Nataru':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: