Pemegang Rekening-Penghubung Jaringan Bandar Penabrak Polisi Ditangkap

Wildan Noviansah - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 09:31 WIB
Polisi tangkap sopir bandar narkoba yang menabrak Iptu Lukas Marbun
Polisi menangkap sopir bandar narkoba yang menabrak Iptu Lukas Marbun (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat mengembangkan penangkapan terhadap bandar narkoba yang menabrak polisi di rest area Km 208 Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat. Setelah dua orang bandar yang menabrak Iptu Lukas ditembak, polisi menangkap 3 orang jariangannya.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indriwienny Panjiyoga mengatakan ketiga tersangka ini ditangkap setelah polisi menangkap dua orang bandar yang menabrak polisi. Dari penangkapan keduanya itu polisi menangkap jaringannya di Aceh dan Medan.

"Lalu kami kembangkan ke wilayah Aceh, tepatnya Aceh Barat Daya, kami berhasil menangkap 1 tersangka lagi bernama I. Polisi berhasil mengamankan sebanyak 21 kg sabu," kata Panjiyoga dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (30/11/2021).

Panjiyoga menuturkan, pengembangan kasus kemudian diperluas hingga ke wilayah Lokhsukon, Aceh. Di sana, polisi berhasil mengamankan 2 orang tersangka lainnya.

"Setelah itu kami kembangkan kembali ke wilayah Lokhsukon dan kami menangkap di wilayah Medan. Kami menangkap dua orang lagi yang berperan sebagai pemegang rekening dan salah satu penghubung ke Malaysia," ujarnya

Hasil penyelidikan kepolisian, jaringan bandar tersebut masuk ke dalam jaringan internasional, dengan pemasaran antarnegara.

Tidak ada perlawanan dari tersangka ketika proses penangkapan. Saat ini, para tersangka sudah diamankan di Polres Metro Jakarta Pusat untuk diperiksa.

"Tidak ada perlawanan dari pelaku yang kami tangkap. Sekarang pelaku akan kami periksa dan pengembangan kembali untuk membuka jaringannya." tutur Panjiyoga.

Lihat juga video 'Detik-detik Penangkapan Bandar Narkoba di Pintu Tol Waru Gunung':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)