Walkot Parepare Ajak Masyarakat Terapkan Prokes Ketat Jelang Nataru

Nada Zeitalini - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 20:24 WIB
Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe  Dukung PSM Makassar Bermarkas di Daerahnya
Foto: Pemkot Parepare
Jakarta -

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melakukan antisipasi terhadap lonjakan kasus COVID-19 jelang libur hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru). Oleh karena itu, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengajak masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Taufan juga mengatakan bahwa pergerakan masyarakat saat memasuki libur Nataru berpotensi menimbulkan lonjakan kasus COVID-19 di seluruh wilayah Indonesia. Lonjakan kasus tersebut bisa saja menimbulkan gelombang ketiga COVID-19 di Indonesia.

"Tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam berkegiatan dibarengi disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan, serta selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah," ujar Taufan, dalam keterangan tertulis, Senin (29/11/2021).

Adapun mengenai kondisi penanganan kasus COVID-19 di Parepare saat ini terbilang baik. Bahkan saat ini dapat mempertahankan level II atau zona hijau. Maka dari itu dengan kerja sama antara Pemerintah, Satgas, hingga Masyarakat untuk dapat mencegah kenaikan kasus COVID-19 di pasca-Nataru.

"Semua upaya itu efektif karena adanya kesadaran masyarakat dari berbagai pihak bersinergi dengan Pemerintah Kota mempercepat vaksinasi, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan di berbagai aktivitas," kata Taufan.

Melalui kerja sama yang baik dengan memperketat aturan, patuh menerapkan protokol kesehatan, dan meningkatkan vaksinasi diharapkan mampu meloloskan Indonesia dari ancaman gelombang ketiga COVID-19.

(fhs/ega)