Dukung Rais Aam, 27 PWNU Ingin Muktamar NU 17-19 Desember

Tim detikcom - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 19:02 WIB
27 PWNU Dukung Instruksi Rais Aam (Dok. Ist).
27 PWNU Dukung Instruksi Rais Aam (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Sebanyak 27 PWNU berkumpul di Jakarta untuk memberikan dukungan sekaligus menyampaikan aspirasi ke PBNU agar mengikuti instruksi Rais Aam KH Miftachul Akhyar terkait Muktamar NU. Mereka mendukung muktamar dilaksanakan 17-19 Desember 2021.

"27 Ketua Tanfidziyah PWNU maupun Rais Syuriah hari ini kumpul. Ini nanti akan menyampaikan aspirasi kepada PBNU. Maka setelah ini seluruh Ketua PW dan Rais Syuriah dari 27 PW itu akan silahturahim ke PBNU untuk menghadap Rais Aam dan ketua umum yang intinya untuk menyampaikan apa yang menjadi kesepakatan kita," kata Ketua PWNU Lampung Prof KH Mohammad Mukri di Jakarta, Senin (29/11/2021).

Di antara 27 PWNU tersebut berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Aceh, Sumut, Sumsel, Sumbar, Bengkulu, Lampung, Kaltim, Kalteng, Kalsel, dan Kalbar. Selain itu, Bali, NTT, NTB, Sulsel, Sulbar, Sulteng, Sultra, Gorontalo, Sulut, Maluku, Maluku Utara, serta Papua Barat.

Dukun untuk instruksi Pj Rais Aam PBNU, kata Mukri, tidak hanya soal waktu pelaksanaan muktamar yang dimajukan. Mereka juga mendukung juga segenap konsekuensi pelaksanaannya yakni dengan tetap menerapkan secara ketat protokol kesehatan.

"Lebih teknis lagi diperintahkan oleh Rais Aam, ya nanti kita tetap menjaga PPKM, apa kita menjaga prokes kan semua wajib pake masker dan semua peserta harus di vaksin ya semua yang harus dilakukan insyaallah akan siap," ujarnya.

Menurut Mukri, dengan dukungan dari 27 PWNU agar jadwal muktamar dimajukan maka hampir pasti semua PWNU akan menyetujuinya. Dengan demikian, katanya, tidak ada alasan bagi panitia untuk tidak mengindahkan instruksi tersebut karena telah disetujui oleh mayoritas peserta muktamar.

(gbr/gbr)