detikcom Do Your Magic

Wagub Minta Warga Lapor Jika Ada Tutup Drainase Rusak di Jakarta

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 18:25 WIB
Jakarta Zona Hijau Corona Kata Wagub, Ini Data Corona Terbaru
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warganya melapor jika menemui ada tutup sumur resapan atau drainase yang rusak. Dia memastikan pihaknya akan menindaklanjuti laporan tersebut.

"Jadi kalau memang ada pekerjaan yang dilaksanakan oleh Pemprov yang diserahkan pihak kontraktor sebagai pelaksana, apa pun pekerjaannya yang tidak sesuai dengan ketentuan, dengan spek, dengan aturan, mohon segera dilaporkan kepada kami. Nanti akan segera ditindaklanjuti," kata Riza di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (29/11/2021).

Riza menuturkan ada sejumlah prosedur dan SOP yang harus dijalani dalam pelaksanaan pekerjaan proyek. Dia menyebut Pemprov DKI bersama DPRD juga melakukan pengawasan.

"Ada tahapan, prosedur, SOP, yang harus dilalui. Ada inspektorat, ada pengawas dan teman-teman DPRD juga pasti melakukan pemantauan dan pengawasan," tuturnya.

Riza mengatakan segala pekerjaan yang dananya bersumber dari APBD harus diawasi bersama agar berjalan sesuai dengan aturan.

"Prinsipnya, apa pun kegiatan-kegiatan yang bersumber dari APBD itu tugas kita bersama untuk memastikan kegiatan tersebut, untuk dilaksanakan sesuai dengan aturan ketentuan yang ada," terangnya.

"Siapa pun yang mengerjakan, akan dicek kekurangan, akan dicek sesuai dengan aturan dan ketentuannya," lanjutnya.

Sebelumnya, komika Soleh Solihun mencuitkan keluhannya soal galian drainase vertikal di rumahnya, kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada 17 November lalu. Dia mendapat informasi dari pihak pelaksana proyek bahwa galian bakal kelar tiga hari sehingga mobilnya bisa keluar dari garasi tanpa terhalang galian lagi.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.