PDIP soal Kehangatan Fadli Zon-Puan: Sudah Ada Komunikasi 'Heart to Heart'

Eva Safitri - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 15:02 WIB
Fadli Zon bersama Ketua DPR RI Puan Maharani di IPU ke-143, Madrid, Spanyol.
Fadli Zon bersama Ketua DPR RI Puan Maharani di IPU ke-143, Madrid, Spanyol. (dok. Twitter @fadlizon)
Jakarta -

Foto anggota DPR Fraksi Gerindra Fadli Zon duduk bersebelahan dengan Ketua DPR Puan Maharani menjadi sorotan. Sebab, momen itu terjadi usai Fadli Zon mengkritik Puan terkait kegiatan tanam padi.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan tidak ada ketegangan di antara keduanya. Hasto mengatakan Gerindra sudah datang dan berkomunikasi dengan pihaknya.

"Kalau itu sudah selesai. Sudah ada komunikasi 'heart to heart' dengan petinggi Gerindra," kata Hasto, kepada wartawan, Senin (29/11/2021).

Hasto mengatakan hal yang sama terjadi ketika polemik Waketum Golkar Nurdin Halid menyatakan siap menampung Ganjar Pranowo. Urusan itu, kata Hasto, juga sudah selesai karena Ketum Golkar Airlangga Hartarto sudah menjelaskan adanya miskomunikasi.

"Sama juga ketika ada miskomunikasi dengan Pak Nurdin Halid Golkar, sudah berkomunikasi dalam suasana kebatinan untuk menghormati masing-masing rumah tangga partai dengan utusan dari Pak Airlangga Hartarto yang bertemu saya," katanya.

Hasto menegaskan PDIP selalu mengedepankan dialog terkait permasalahan apa pun. PDIP selalu memprioritaskan musyawarah jika ada perbedaan pandangan politik.

"Jadi PDI Perjuangan terus mengedepankan dialog, gotong royong, dan musyawarah setiap ada perbedaan pandangan diantara partai politik," tuturnya.

Sebelumnya, foto sebelahan dengan Puan itu diunggah Fadli Zon di akun Twitter pribadinya, @fadlizon, seperti dilihat detikcom, Minggu (28/11/2021), Fadli memposting foto bersama Ketua DPR RI Puan Maharani. Fadli bersama Puan menghadiri Sidang Inter Parliamentary Union (IPU) ke-143 di Madrid, Spanyol.

Hanya sebuah foto yang diunggah Fadli. Dalam foto tersebut, terlihat pula politikus PDI Perjuangan (PDIP) Charles Honoris.

Puan terlihat diapit oleh Fadli dan Charles. Ketiganya kompak mengenakan setelan jas dan mengenakan masker.

Warna masker yang mereka kenakan tampak serasi. Fadli dan Charles memakai masker warna hitam, sedangkan Puan berwarna putih.

"Indonesian Delegation with Speaker @DPR_RI @puanmaharani_ri #IPU143," tulis Fadli Zon.

Simak juga 'Kala Megawati Ingin PDIP Menang Terus, Meski Presiden Cuma 2 Periode':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/gbr)