Keroyok Pria Diduga Pencuri hingga Tewas, 5 Orang di Aceh Ditangkap

Agus Setyadi - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 13:22 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Ilustrasi Pengeroyokan (Dok. detikcom)
Aceh Singkil -

Lima warga Aceh Singkil, Aceh ditangkap polisi karena mengeroyok pria diduga pencuri. Korban pengeroyokan itu tewas di lokasi kejadian.

"Kita telah menetapkan lima orang tersangka terkait kasus penganiayaan di Gunung Meriah," kata Kasat Reskrim Polres Aceh Singkil Iptu Abdul Halim saat dimintai konfirmasi, Senin (29/11/2021).

Kasus dugaan pengeroyokan itu bermula saat warga menangkap pria berinisial JAM yang diduga melakukan pencurian. Masyarakat diduga menghajar korban dengan kayu dan besi.

Insiden itu terjadi pada Sabtu (27/11), sekitar pukul 02.30 WIB, di Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah. Tak lama berselang, polisi mendapat laporan adanya penganiayaan tersebut.

Ketika personel Polsek Gunung Meriah tiba di lokasi, korban telah tergeletak di tengah jalan. Korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit Umum Daerah Aceh Singkil.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter jaga, korban dinyatakan telah meninggal dunia," jelas Halim.

Polisi melakukan penyelidikan dan menetapkan lima warga sebagai tersangka. Kelimanya berinisial Ir (41), Sya (34), Her (38), MSM (35), dan Sur (39).

"Mereka mengakui bahwa ada melakukan kekerasan secara bersama-sama terhadap korban JAM yang mengakibatkan korban tersebut meninggal dunia dan didukung dengan barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara," jelas Halim.

Halim mengatakan polisi telah menyita sejumlah barang bukti yang diduga dipakai pelaku. Kelimanya masih menjalani pemeriksaan di Polres Aceh Singkil.

"Barang buktinya satu potong kayu dengan panjang lebih-kurang 120 cm yang sudah patah, dua batang talas yang bersifat mengering dan membusuk, tali rafia dan satu potong besi bulat dengan panjang sekitar 80 cm," ujar Halim.

(agse/isa)