Pengemudi Demensia Pensiunan PNS, Bawa Mercy Lawan Arah Berasa Mau Kerja

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 12:30 WIB
Viral mobil Mercy lawan arus di Tol JORR
Detik-detik pengemudi Mercy lawan arah di Tol JORR terekam video amatir (Foto: Tangkapan layar video viral)
Jakarta -

Sejumlah temuan baru didapatkan kepolisian terkait penyelidikan pengemudi Mercedes-Benz E300 yang melawan arah hingga menabrak dua mobil di Tol JORR. Pengemudi inisial MSD (66) itu diketahui pensiunan PNS.

"Dia yang bersangkutan ini pensiunan PNS ya," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dihubungi detikcom, Senin (29/11/2021).

Peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (27/11). Argo mengatakan pihaknya tidak bisa menggali keterangan lebih dalam dari MSD soal kronologi kejadian, mengingat kondisinya demensia.

Namun, si pengemudi Mercy lawan arah ini hanya mengingat bahwa dirinya mau berangkat kerja.

"Jadi perasaan dia lagi mau berangkat kerja. Pas ditanya 'saya mau kerja'," ujar Argo.

MSD sendiri sejak dua tahun terakhir tidak diizinkan mengemudikan mobil. Tiap harinya dia pun dijaga oleh pengasuh dan adiknya.

Namun, saat peristiwa berlangsung pengasuh MSD sedang libur. Adik MSD pun tengah pergi sehingga MSD bisa berkendara keluar rumah.

"Kan nggak boleh membawa mobil lagi sejak dua tahun terakhir ini semenjak kondisi makin parah. Sudah dilarang nyetir, dilarang ke mana-mana harus didampingi. Tapi pengasuhnya adanya Senin sampai Jumat, hari Sabtu libur. Makanya kenapa rumah itu kosong," terang Argo.

Simak video 'Ini Penyebab Pengemudi Mercy Lawan Arah di Tol JORR':'

[Gambas:Video 20detik]




Simak selengkapnya di halaman selanjutnya....